Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jawab Raffi Ahmad di Debat Cawapres, Mahfud Ajak Anak Muda Berpolitik Minim Gimik

Kamis, 07 Desember 2023 – 15:55 WIB
Jawab Raffi Ahmad di Debat Cawapres, Mahfud Ajak Anak Muda Berpolitik Minim Gimik - JPNN.COM
Cawapres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD sedang berdiskusi dengan anak-anak muda dari kalangan milenial dan gen Z. Foto: Tim Media Mahfud MD

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD mengingatkan anak-anak muda tidak menjauhi politik. Menurut dia, menjauhi politik justru berisiko menjadi korban para politikus.

Mahfud menyatakan itu ketika menghadiri sawala antar-cawapres bertema ‘Berburu Suara Kawula Muda, Tapi yang Muda Takut Debat’ di Jakarta pada Rabu (6/12/2023) malam yang ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi tvOne.

“Politik itu adalah keniscayaan, tidak bisa dihindarkan. Kalau anda tidak ikut memilih, akan menerima risiko dari ketidakmemilihan itu,” kata Mahfud menanggapi pertanyaan Raffi Ahmad yang menjadi panelis dalam debat tersebut.

Awalnya Raffi bertanya soal fenomena kalangan milenial dan generasi Z (gen Z) yang apatis, bahkan cenderung golput.

Oleh karena itu, presenter kondang yang juga content creator tersebut bertanya kepada Mahfud tentang cara mendorong anak-anak muda menjadi peduli pada politik.

“Apa gagasan-gagasan yang bisa membuat gen z, generasi milenial, melek akan politik yang damai dan bisa menghargai,” tanya Raffi.

Mahfud menjawab pertanyaan itu dengan mengajak generasi milenial dan gen Z menggunakan hak pilih di pemilu. Guru besar ilmu hukum tata negara itu menuturkan ada risiko yang harus ditanggung anak-anak muda yang golput.

“Nanti orang yang terpilih itu yang tidak bisa membawa aspirasi anda,” kata cawapres pendamping Ganjar Pranowo itu.

Mahfud MD mengingatkan anak-anak muda tidak menjauhi politik. Menurut dia, menjauhi politik justru berisiko menjadi korban para politikus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close