Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR: Desember 2024, 1,7 Juta Honorer Jadi ASN PPPK, Pemerintah Setuju

Jumat, 06 September 2024 – 13:47 WIB
DPR: Desember 2024, 1,7 Juta Honorer Jadi ASN PPPK, Pemerintah Setuju - JPNN.COM
Anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar gembira datang dari Senayan. Anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera mengungkapkan Desember 2024, sebanyak 1,7 jutaan honorer yang masuk pendataan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan diangkat menjadi ASN PPPK.

"Alhamdulillah pemerintah dan Komisi II DPR RI sudah sepakat 1,7 jutaan honorer akan diangkat menjadi PPPK 2024 pada Desember mendatang," kata Mardani kepada JPNN.com, Jumat (6/9).

Dia lega karena pembahasan yang alot antara pemerintah dan Komisi II DPR RI pada Kamis (6/9) yang berlangsung hingga jam 1 dinihari akhirnya ada titik temunya.

Walaupun honorer bisa diangkat menjadi PPPK tahun ini, tetapi kata Mardani mereka harus mendaftar baik yang memiliki formasi atau pun tidak ada formasi.

"Mekanisme ini sejalan dengan tujuan Komisi II dan pemerintah yang ingin menuntaskan honorer pada Desember 2024," ujarnya.

Alur pengumuman seleksi PPPK 2024 dimulai 26 September sampai 10 Oktober 2024. Setelah itu disusul pendaftaran PPPK 2024 pada 27 September hingga 21 Oktober.

Sementara, tesnya dilakukan pada Desember 2024 sehingga di bulan tersebut status honorer sudah berubah menjadi ASN PPPK, baik penuh waktu atau paruh waktu.

Kalau sudah dinyatakan lulus, artinya tinggal berproses menunggu NIP PPPK yang harapkan tidak butuh waktu lama.

Komisi II DPR mengungkapkan pada Desember 2024, sebanyak 1,7 jutaan honorer yang masuk pendataan BKN akan diangkat menjadi ASN PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   PPPK  ASN  honorer  DPR 
BERITA LAINNYA