Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR-DPD Kaltim Tak Bisa Perjuangkan APBN 2012

Rabu, 05 Oktober 2011 – 09:52 WIB
DPR-DPD Kaltim Tak Bisa Perjuangkan APBN 2012 - JPNN.COM
JAKARTA- Anggota DPD-DPR RI pemilihan Kalimantan Timur mengaku tak pernah diajak koordinasi memperjuangkan alokasi APBN 2012 untuk Kaltim. Bukannya tak mau, tapi 8 anggota DPR  dan 4 anggota DPD wakil rakyat Kaltim hasil pemilihan umum 2009 itu, mengaku nyaris tak pernah diajak berdialog oleh pemerintah provinsi ataupun kabupaten/kota di Kaltim.

Hal ini mencuat saat Forum Komunikasi dan Kerjasama Anggota DPR–DPD RI Kalimantan Timur di Jakarta melakukan dialog dengan anggota DPRD Kutai Kartanegara di gedung DPR RI. "Sampai sekarang kita nggak tahu prioritas program pembangunan Kaltim itu apa. Belum ada titipan program yang bisa diperjuangkan di pusat," kata anggota DPR RI asal Kaltim, Hetifah Saifudian,  Rabu (5/10).

Hal ini sangat disayangkan. Pasalnya, DPR saat ini tengah membahas APBN 2012 bersama pemerintah. "Informasinya akhir pembahasan APBN 2012 tanggal 20 Oktober ini," lanjut politikus yang juga Ketua Alumni Planologi ITB tersebut.

Fakta tersebut seharusnya segera diantisipasi pemerintah daerah di Kaltim dengan meminta bantuan pada wakilnya di Jakarta, terutama untuk ikut memperjuangkan program atau proyek pembangunan  yang sulit dikabulkan oleh pemerintah.

JAKARTA- Anggota DPD-DPR RI pemilihan Kalimantan Timur mengaku tak pernah diajak koordinasi memperjuangkan alokasi APBN 2012 untuk Kaltim. Bukannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close