Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Perlu Panggil Saut Sirait

Berpeluang Gantikan Andi Nurpati

Senin, 12 Juli 2010 – 18:02 WIB
DPR Perlu Panggil Saut Sirait - JPNN.COM
JAKARTA -- Direktur Eksekutif Centre for Electoral Reform (Cetro) Hadar Navis Gumay mendesak agar kursi yang ditinggalkan Andi Nurpati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera diisi. Untuk proses pengisian ini tidak perlu dilakukan seleksi lagi. Kursi itu cukup diisi oleh ranking ke delapan dalam proses fit and proper test di DPR pada 2007 silam, yakni Saut Sirait.

Namun Hadar menyarankan, sebaiknya DPR terlebih dahulu memanggil Saut Sirait, guna ditanyai siap tidaknya duduk di kursi yang ditinggalkan Nurpati itu. Sekaligus untuk mengecek apakah dia masih memenuhi syarat.

"Ada baiknya DPR memanggil yang bersangkutan dulu, untuk memastikan bahwa dia masih mau dan memenuhi syarat. Supaya kerja sekali, pengajuan pengganti menjadi efisien dan efektif," ujar Hadar Gumay kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/7).

Pemanggilan Saut ini penting, lanjut Hadar, untuk mengecek status Saut selama ini. Jangan sampai misalnya, Saut ternyata sudah punya haluan ke partai politik tertentu sehingga tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota KPU.

JAKARTA -- Direktur Eksekutif Centre for Electoral Reform (Cetro) Hadar Navis Gumay mendesak agar kursi yang ditinggalkan Andi Nurpati di Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close