Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Serap Aspirasi soal Pelaksanaan Kurikulum Merdeka di Bekasi

Sabtu, 19 Maret 2022 – 12:33 WIB
DPR Serap Aspirasi soal Pelaksanaan Kurikulum Merdeka di Bekasi - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih. Foto: Humas FPKS DPR

jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Komisi X DPR RI dipimpin Wakil Ketua Abdul Fikri Faqih bertemu dengan pejabat daerah dan para pemangku kepentingan (stakeholder) pendidikan di Kabupaten Bekasi, Jabar.

Hal ini dilakukan untuk menyerap aspirasi terkait implementasi program Kurikulum Merdeka yang diinisiasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Komisi X DPR RI melihat langsung pelaksanaan Kurikulum Merdeka di berbagai sekolah untuk mendapatkan pandangan dan masukan,” kata Fikri saat memimpin pertemuan di Kantor Bupati Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (18/3).

Kurikulum Merdeka dikembangkan agar lebih fleksibel sekaligus berfokus pada materi esensial, pengembangan karakter, dan kompetensi murid.

Fikri mengungkapkan, Komisi X mendukung jalannya program Kurikulum Merdeka tersebut.

"Kurikulum ini mendorong pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan siswa serta memberi ruang lebih luas pada pengembangan karakter dan kompetensi dasar,” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Fikri meminta seluruh pemerintah daerah dan pemangku kepentingan pendidikan segera mengimplementasikan kurikulum merdeka secepatnya di seluruh sekolah.

“Setiap pemerintah daerah, terutama dinas pendidikan, harus segera mempersiapkan dan melaksanakan program ini,” ujarnya.

Komisi X DPR menyerap aspirasi pelaksanaan Kurikulum Merdeka di Kabupaten Bekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close