Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Setuju Program Pembatasan BBM Subsidi, Asalkan..

Jumat, 13 September 2024 – 09:52 WIB
DPR Setuju Program Pembatasan BBM Subsidi, Asalkan.. - JPNN.COM
Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi mengapresiasi program pembatasan BBM subsid oleh pemerintah. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi mengapresiasi program pembatasan BBM subsidi.

Legislator dari Fraksi PPP itu mengatakan program tersebut untuk meminimalisir pemanfaatan kuota BBM subsidi yang dipakai oleh kelas menengah dan atas.

"Supaya pembatasan BBM subsidi tepat sasaran, bahwa orang yang berpenghasilan cukup itu tidak memanfaatkan kuota BBM subsidi," kata Achmad Baidowi kepada wartawan, Jumat (13/9).

Selain itu, pria yang akrab disapa Awiek ini mengatakan pembatasan BBM subsidi itu agar penggunaan energi fosil tidak berlebihan.

Pasalnya, Indonesia saat ini bakal memajukan energi baru terbarukan.

"Yang berikutnya pembatasan itu juga pengendalian penggunaan BBM kita supaya tidak jor-joran karena kita nanti khawatir akan mengalami ketergantungan pada energi fosil," ucapnya.

"Sementara, kapasitas energi fosil kita semakin sedikit. Semakin habislah. Itu termasuk energi yang tidak diperbaharukan kan. Lebih pada itu," sambungnya.

Dia menambahkan program pemerintah ini menyasar kepada masyarakat kecil seperti driver ojol agar dapat memanfaatkan BBM bersubsidi.

Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi mengapresiasi program pembatasan BBM subsid oleh pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA