Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Drone Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Wilayah DKI Jakarta

Minggu, 29 Maret 2020 – 18:36 WIB
Drone Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Wilayah DKI Jakarta - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah wilayah pada Minggu (29/3). Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan wabah virus corona atau COVID-19.

Plh Kepala Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD DKI) Sabdo Kurnianto mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan drone dan spray darat di permukiman.

"Kami menggunakan media drone. Namun demikian, tim penyemprotan dan pendamping pilot drone tetap menggunakan Alat Pelindung Diri," kata Sabdo dalam keterangannya, Minggu.

Sabdo menerangkan, penyemprotan disinfektan dilakukan wilayah Jakarta Utara di Bukit Golf Mediterania, Muara Karang, dan Pluit Timur, Penjaringan.

Lalu di wilayah Jakarta Barat di Taman Kedoya Permai dan Jl. Duri Mas, Kebon Jeruk.

Kemudian wilayah Jakarta Selatan disekitar Jl. Bintaro Melati dan Jl. Pesanggrahan Permai. Wilayah Jakarta Timur: Di sekitar Jl. Pendidikan, Jl. Kelapa Hijau, dan Jl. Mayang.

Selanjutnya untuk wilayah Jakarta Pusat akan dilakukan penyemprotan disinfektan pada Senin besok (30/3) yaitu di sekitar Jl. Kebon Kosong dan Jl. Sudirman - Thamrin.

BACA JUGA: Enam Pasangan Muda Digerebek Saat Berbuat Terlarang dalam Satu Kamar Hotel

loading...