Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Bekas Anak Buah BG Naik Pangkat

Jumat, 10 April 2015 – 14:04 WIB
Dua Bekas Anak Buah BG Naik Pangkat - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri menaikkan pangkat 19 perwiranya. Mabes Polri naik pangkat. Pelasana tugas Kapolri Komjen Badrodin Haiti memimpin langsung upacara korps rapor kenaikan pangkat anak buahnya itu di Rupatama Mabes Polri, Jumat (10/4).

Di antara yang naik pangkat adalah Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Victor Edi Simanjuntak dari kombes menjadi brigjen. Kemudian Kadiv Humas Polri Anton Charliyan dari brigjen menjadi irjen. Keduanya merupakan mantan anak buah Komjen Budi Gunawan di Lembaga Pendidikan Polri.

Namun, Badrodin menegaskan bahwa kenaikan pangkat Victor maupun Anton tak ada kaitannya dengan BG.  "Tidak. Sudah waktunya saja," tegas Badrodin usai memimpin upacara korps rapor.

Selain Anton dan Victor, perwira yang naik pangkat adalah Sabar Rahardjo, Widyaiswara Utama Sespim Polri, dari brigjen menjadi irjen. Kemudian ada Petrus R. Golose (Deputi Bidang Kerja Sama Internasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) yang naik pangkat dari brigjen menjadi irjen.

Berikutnya adalah kenaikan pangkat Awang Anwarudin, Widyaiswara Madya Sespim Polri dari kombes menjadi brigjen.  Ada pula Suwarno,  Inspektur III Ittama Badan Narkotika Nasional (BNN) dari kombes menjadi brigjen.

Kenaikan lainnya dari kombes ke brugjen juga didapat Sardjono, Direktur Program Pascasarjana Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK). Selain itu ada Andi Loedianto (Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara dari Kombes), Achmat Juri (Kepala Sekretariat Komisi Kepolisian Nasional), Muhammad Iswandi (Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan), Eko Indra Heri (Kepala Biro Kajian Strategis Sumber Daya Manusia Polri), Charles Mail (Widyaiswara Madya Sespim Polri) dan Sukirman (Kepala BNN Papua).

Nama lainnya adalah Aan Iskandar (Inspektur I Ittama BNN), Amrin Remico (Kepala BNN  Provinsi Jawa Tengah), Agus Budiman (Kepala BNN Provinsi Sulawesi Selatan), Budi Setiyadi (Kabiro Umum Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional), Iwan Hari Sugiarto (Pembantu Deputi Urusan Politik Nasional Politik dan Strategi Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional), Erwin Triwanto (Kepala Kepolisian Daerah Yogyakarta).

Menurut Badrodin, kenaikan pangkat 19 perwira ini merupakan hal yang wajar, mengingat mereka merupakan pejabat baru di posisi masing-masing. (boy/jpnn)

JAKARTA - Mabes Polri menaikkan pangkat 19 perwiranya. Mabes Polri naik pangkat. Pelasana tugas Kapolri Komjen Badrodin Haiti memimpin langsung upacara

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA