Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Pemuda Ini Terselamatkan dari Sriwijaya Air SJ 182 Gara-gara Test Swab Mahal

Rabu, 13 Januari 2021 – 06:11 WIB
Dua Pemuda Ini Terselamatkan dari Sriwijaya Air SJ 182 Gara-gara Test Swab Mahal - JPNN.COM
Paulus Yulius Kollo dan Indra Wibowo selamat dari tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Foto: Antara

jpnn.com, PONTIANAK - Dua calon penumpang Sriwijaya Air SJ-182, yang sudah terdaftar dalam manifes tragedi Sriwijaya Air, atas nama Paulus Yulius Kollo dan Indra Wibowo "terselamatkan" oleh tes swab yang mahal, sehingga membatalkan menumpang pesawat nahas itu dan memilih angkutan KM Lawit.

Keduanya adalah Paulus Yulius Kollo (24) adalah warga Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Indra Wibowo (21) asal Aceh Tenggara.

"Kami berdua harusnya berada di pesawat Sriwijaya Air, tetapi batal karena biaya tes usap yang mahal, untuk yang hasilnya tiga hari saja sebesar Rp1,3 juta. Sementara yang untuk enam jam sudah ada hasilnya sebesar Rp2,6 juta, sehingga pihak perusahaan menyuruh kami memilih naik KM Lawit yang kebetulan Selasa sore, 8 Januari 2021 itu juga berangkat," kata Paulus Yulius Kullo di Pontianak.

Paulus menceritakan, selama dalam perjalanan tidak ada sinyal sama sekali, sehingga tidak mengetahui kejadian atau musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang seharusnya mereka tumpangi itu.

"Ketika KM Lawit berada di muara sungai dekat Pontianak saya pun mendapatkan notifikasi telepon dari orang tua di Kupang, karena khawatir saya lalu menghubungi mereka, dari situlah baru diketahui bahwa pesawat yang harusnya saya tumpangi itu mengalami kecelakaan," katanya.

Dia menceritakan, dia dan temannya tidak melakukan pembatalan pada maskapai Sriwijaya Air, sehingga pihaknya tetap terdaftar dalam penumpang pesawat yang mengalami kecelakaan tersebut.

"Kami sebenarnya berenam, empat langsung berangkat ke Pontianak, sementara saya sama teman Indra tertahan karena hanya mencantumkan tes antigen, sementara Pemprov Kalbar mengharuskan tes usap, sehingga jadwal penerbangan diubah menjadi 9 Januari 2021, karena biaya tes usap mahal, maka pihak kantor menyarankan kami menggunakan KM Lawit yang berangkat, Jumat sore itu," ujarnya.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Dua pemuda nyaris menumpang Sriwijaya Air SJ 182 di hari saat peristiwa nahas terjadi tetapi batal karena tes swab mahal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close