Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Teman Pelaku Bom Medan Diciduk di Belawan

Jumat, 15 November 2019 – 19:47 WIB
Dua Teman Pelaku Bom Medan Diciduk di Belawan - JPNN.COM
Lokasi pengeledakan terduga jaringan pembom Mapolrestabes Medan. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, MEDAN - Dua dari tiga orang yang diduga terlibat dalam aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan diciduk tim gabungan Polda Sumut.

Keduanya diamankan dari Kampung Sentosa di Jalan Tambak Lingkungan 20, Medan Belawan, Kamis (14/11) malam.

Keduanya merupakan abang beradik, As, 28, dan F, 23. Sedangkan satu lagi, Ad, 25, melarikan diri. As dan F diantar langsung oleh bapak keduanya, Rudi Suharto, 52, ke rumah Kepala Lingkungan 20 Kelurahan Canang Kering Belawan, yang langsung dijemput pihak kepolisian.

Rudi menyebut anak-anaknya pernah berhubungan dengan Rabbial di Mapolrestabes Medan, Rabbial Muslim Nasution alias Dedek, 24.

“Mereka saya serahkan ke rumah Kepling. Setelah itu kami tanya kenapa bisa seperti ini. Sama kawan si pengebom (Dedek) ini pun, baru kenal saja. Cuma kenal katanya. Tetapi namanya tidak tahu. Tetapi, sering datang, siang berkunjung kemari,” ucap Rudi.

Rudi mengatakan, jika anak-anaknya aktif ikut pengajian sejak setahun belakangan ini yang dimulai pukul 21.00 hingga 00.00 WIB.

“Saya pikir, ngaji bagus-bagus saja. Senang juga kami dengar sebagai orang tua. Kalau masalah lain-lain saya tidak tahu. Saya sering ingatkan kalau ikut pengajian ikut yang bagus. Jangan yang tidak-tidak ikut teroris. Mereka diam saja dan nurut,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Ucok ini menjelaskan soal Ad yang melarikan diri diketahui menghilang sejak pergi dari rumah, Kamis (14/11) siang. “Dia pulang jam 2, lihat TV pas ada berita bom bunuh diri, dilihatnya habis itu keluar pergi lagi. Waktu mau azan Ashar dia pulang, ambil jaket dari jemuran pergi lagi. Sampai sekarang belum ada kabarnya,” ungkapnya.

Dua dari tiga orang yang diduga terlibat dalam aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan diciduk tim gabungan Polda Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close