Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dubes Zuhairi Gandeng Warga Tunisia Promosikan Wisata dan Kuliner Indonesia

Rabu, 15 Februari 2023 – 20:10 WIB
Dubes Zuhairi Gandeng Warga Tunisia Promosikan Wisata dan Kuliner Indonesia - JPNN.COM
Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menggelar pertemuan dengan "Sahabat Indonesia" di Tunisia, Selasa (14/2). Foto: Dokpri

jpnn.com, TUNIS - Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi mempromosikan wisata, kuliner, dan pendidikan Indonesia kepada sahabat di negara paling utara Afrika itu.

Kegiatan itu dilakukan dalam pertemuan dengan sahabat Indonesia di Tunisia, Selasa (14/2).

Pertemuan itu berisi warga Tunisia yang berkesempatan mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Indonesia atau mendapatkan undangan untuk mempromosikan mengenai tanah air. Jumlah mereka saat ini mecapai 30 orang.

"Saya menyambut baik inisiatif untuk melakukan pertemuan rutin ini dalam rangka mengenalkan kemajuan Indonesia pada para sahabat Indonesia. Mereka ini sangat terkesan dan mempunyai kenangan indah pada Indonesia," kata dia dalam siaran pers, Rabu (15/2).

Pria yang akrab disapa Gus Mis itu menerangkan mereka pada umumnya bisa berbahasa Indonesia dengan fasih.

"Saya ingin mereka menjadi jembatan dan infrastruktur diplomasi di seantero Tunisia. Apalagi belakangan ini, Indonesia mulai populer di Tunisia. Jadi, saya mengenalkan kepada mereka tentang kemajuan Indonesia di berbagai bidang, baik wisata, kuliner, pendidikan, ekonomi, hingga infrastruktur", ujar dia.

Kader PDI Perjuangan itu juga berharap pada sahabat Indonesia itu untuk memberikan masukan dan mendukung program-program KBRI Tunis, khususnya di bidang ekonomi, pendidikan, pariwisata, dan kebudayaan.

"Di antara para Sahabat Indonesia ada pembuat film, enterpreneur, dan guru. Umumnya, mereka sudah berkiprah di Tunisia. Saya ingin mereka juga bisa memberikan masukan dan menjadi mitra strategis kegiatan-kegiatan KBRI Tunis di masa mendatang," kata dia.

Dubes Zuhairi Misrawi berharap pada sahabat Indonesia itu bisa memberikan masukan dan mendukung program-program KBRI Tunis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close