Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Duh Sistem Keyless di Mobil Senilai Rp 12 Miliar Ini Dibobol Maling dalam Hitungan Detik

Senin, 15 Juni 2020 – 21:23 WIB
Duh Sistem Keyless di Mobil Senilai Rp 12 Miliar Ini Dibobol Maling dalam Hitungan Detik - JPNN.COM
Ilustrasi pencurian mobil. Foto: Sarkardaily

jpnn.com - SAAT ini berbagai pabrikan roda dua maupun roda empat menggunakan teknologi keyless entry atau kunci tanpa fisik pada semua kendaraan baru.

Dengan sistem teknologi itu, banyak perusahaan mengira kendaraan bakal aman dari pencurian. Namun, hal itu tidak berlaku untuk semua kendaraan.

Terbukti beberapa hari lalu telah terjadi kasus pencurian pada sebuah mobil Ranger Rover Autobiography seharga 12 poundserling atau sekitar Rp12,2 miliar dicuri di parkiran sebuah supermarket di Walthamstow, London.

Pencuri hanya butuh waktu 80 detik saja untuk mengondol mobil canggih asal Inggris itu.

Dikutip dari laman Fleet News, Senin (15/6), memang pencurian mobil tanpa kunci makin sering terjadi di negara Inggris. Para pencuri meretas teknologi keamanan yang dibuat pabrikan untuk melakukan aksinya.

Beruntung Ranger Rover itu berhasil ditemukan dalam waktu 12 jam karena telah dipasangi alat pelacak.

Pemilik mobil, Syuleyman mengaku tidak percaya mobil itu bisa dicuri dalam waktu cepat. Apalagi dia dan mobilnya hanya berjarak beberapa meter saat kejadian itu terjadi.

"Saya tidak pernah membayangkan pencurian itu begitu cepat. Padahal saya lagi berbelanja beberapa meter dari tempat parkir mobil saya," ujarnya.

loading...