Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung AMIN, Pengasuh Ponpes DNE Al Falah Ploso: Kita Butuh Perubahan

Selasa, 06 Februari 2024 – 02:22 WIB
Dukung AMIN, Pengasuh Ponpes DNE Al Falah Ploso: Kita Butuh Perubahan - JPNN.COM
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Gus Bintang Nur Hidayatillah pengasuh Pondok Pesantren DNE Al Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur menyatakan dukungannya untuk pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Gus Muhaimin Iskandar atau AMIN.

“Kenapa saya memilih pasangan Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar atau AMIN. Pertama, basic saya adalah pondok pesantren dan pondok pesantren sendiri adalah sebuah tempat di mana sebuah ilmu diajarkan kepada para santri,” ujar Gus Bintang Nur Hidayatillah, Selasa (6/2).

Artinya, kata dia, tidak ada sesuatu yang bisa dibahas dalam instansi pondok pesantren kecuali membahas tentang pendidikan.

“Maka itu, kami memiliki suatu harapan, suatu saat ada pemimpin yang benar-benar berkompeten untuk menangani, untuk menyeriusi, dan peduli dalam masalah pendidikan. Saya rasa dari ketiga pasangan calon yang ada, yang memiliki track record bagus dalam bidang pendidikan adalah Pak Anies Baswedan,” papar Gus Bintang.

Lalu, kenapa harus Anies Baswedan? Kita ini, ujar Gus Bintang, hidup pada zaman di mana media sosial sudah berkembang dengan luas.

Kita sebagai generasi milenial dan juga Gen Z harus melek akan perubahan tersebut.

“Kita sudah diberi banyak informasi bahwa Anies Baswedan pernah menempuh pendidikan di sekolah ini, di universitas ini, dan lain sebagainya. Tidak hanya sekadar menyelesaikan jenjang pendidikan. Beliau juga banyak sekali mengukir prestasi dalam bidangnya,” ungkapnya.

“Dan ini salah satu alasan mengapa yakin sekali tatkala pendidikan (di Tanah Air) dipegang oleh Pak Anies Baswedan, maka akan berubah menjadi lebih baik. Maka itu, kita butuh perubahan,” pungkas Gus Bintang. (jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

pengasuh Pondok Pesantren DNE Al Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur menyatakan dukungannya untuk pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Gus Muhaimin Iskandar

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close