Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Asian Games 2018, WIKA Gedung Bangun 2 Venue

Sabtu, 04 November 2017 – 15:52 WIB
Dukung Asian Games 2018, WIKA Gedung Bangun 2 Venue - JPNN.COM
Asian Games 2018. Foto: from Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) mendukung penuh ajang olahraga Asian Games 2018, yang rencananya akan diselenggarakan pada 18 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. 

Wika Gedung turut berkontribusi membangun dua venue olahraga bertaraf Internasional, yaitu Jakarta International Velodrome Rawamangun dan Jakarta International Equestrian Park Pulomas.

Hingga akhir Oktober 2017, pembangunan konstruksi Velodrome telah mencapai progress 65 persen. Proyek ini rencananya selesai pada Juni 2018 atau dengan masa waktu 26 bulan terhitung dari Mei 2016.

Direktur Utama WIKA Gedung Nariman Prasetyo menjelaskan, dalam proyek ini pihaknya dipercaya oleh owner PT Jakarta Propertindo sebagai kontraktor pelaksana untuk mengerjakan pekerjaan design and build dengan nilai proyek sebesar Rp 665 miliar.

“WIKA Gedung sebagai perusahaan kontruksi bangunan gedung yang telah berpengalaman, optimis dapat menyelesaikan proyek tersebut tepat waktu dengan tetap mengutamakan kualitas berstandar internasional,” ujar Nariman.

Velodrome Rawamangun yang berlokasi di Jl. Pemuda Rawamangun No. 17, Pulo Gadung, Jakarta Timur ini dibuat multifungsi dengan beberapa venue olahraga lainnya.

Velodrome tersebut didesain tidak hanya dapat digunakan untuk menggelar pertandingan balap sepeda saja, tetapi juga dirancang khusus untuk bisa dipergunakan sebagai arena futsal, bulu tangkis serta cabang olahraga lainnya pada bagian tengah perlintasan sepeda.

Dengan design berstandar Internasional, proyek ini tetap menonjolkan filosofi budaya asli Indonesia berupa ukiran Betawi di facade terakotanya.

Proyek ini nantinya ini akan menjadi sebagai salah satu icon olahraga Indonesia, khususnya di Jakarta dan setara dengan velodrome – velodrome yang digunakan dalam ajang olimpade dunia.

Wika Gedung turut berkontribusi membangun dua venue olahraga bertaraf Internasional, yaitu Jakarta International Velodrome Rawamangun dan Jakarta International.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close