Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung FoLU Net Sink 2030, Pemprov Kalteng Ajak Warga Tanam Pohon

Jumat, 26 Agustus 2022 – 23:20 WIB
Dukung FoLU Net Sink 2030, Pemprov Kalteng Ajak Warga Tanam Pohon - JPNN.COM
Kalimantan Tengah Menanam secara simbolis dilakukan Wakil Gubernur Edy Pratowo, Sekda Nuryakin beserta jajaran di Palangka Raya, Jumat, (26/8/2022). Foto: ANTARA/Muhammad Arif Hidayat

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Pemprov Kalimantan Tengah melakukan penanaman pohon dalam rangka mengatasi perubahan iklim.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo menyatakan dukungannya terhadap program pemerintah yakni FoLU Net Sink 2030.

Adapun hal ini ditandai dengan dilakukannya penanaman pohon di area Sirkuit UCI, MTB, Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

"Jadi aksi penanaman pohon ini dilakukan perdana di Kalimantan Tengah. Tentunya ini kita lakukan dalam rangka mendukung program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yakni FoLU Net Sink 2030," ujarnya kepada awak media hari ini.

Edy menambahkan, bahwa gerakan tersebut sangat penting dalam mendukung tujuan untuk menurunkan emisi serta menciptakan potensi ekonomi bagi masyarakat pada masa mendatang.

"Kita tanam pohon sekarang, hasilnya akan didapat berapa tahun mendatang, seperti yang disampaikan Pak Hanif. Tapi pada intinya adalah ini juga menjadi proses edukasi bagi masyarakat, agar Kalimantan Tengah menjadi wilayah yang hijau," tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan, Dr. Hanif Faisol menyatakan apresiasinya terhadap Pemprov Kalteng.

"Saat ini, dokumen Rencana Kerja Indonesia's FoLU Net Sink 2030 di Provinsi Kalimantan Tengah dan di Provinsi lain juga sedang disusun dengan arahan para gubernur masing-masing, dengan salah satu target Rencana Operasional (RO) peningkatan cadangan karbon," ungkapnya.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo menyatakan dukungannya terhadap program pemerintah yakni FoLU Net Sink 2030

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close