Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Pelaku Usaha di Jatim Berorientasi Ekspor, Bea Cukai Gencarkan Asistensi

Selasa, 03 September 2024 – 22:25 WIB
Dukung Pelaku Usaha di Jatim Berorientasi Ekspor, Bea Cukai Gencarkan Asistensi - JPNN.COM
Bea Cukai gencar melakukan asistensi untuk mendukung pelaku usaha di Jatim berorientasi ekspor. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, MALANG - Bea Cukai gencar melaksanakan asistensi ekspor di Jawa Timur.

Upaya ini dilakukan di dua wilayah, masing-masing bersama eksportir kayu di wilayah Jawa Timur dan praktisi ekspor dan UMKM di Malang.

Pada Selasa (27/8), Bea Cukai Tanjung Perak hadir dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Pemasaran Hasil Hutan Tahun 2024 yang bertajuk 'Prosedur Ekspor dan Hambatan Ekspor Produk Kehutanan' di Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Sidoarjo.

Kegiatan ini dihadiri para eksportir kayu di wilayah Jawa Timur, dan mendatangkan beberapa narasumber dari Validator Authorized Economic Operator (AEO) Bea Cukai Tanjung Perak.

Selain itu, narasumber dari Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar mengatakan dalam kegiatan ada beberapa hal yang ditekankan pihaknya, yaitu meliputi alur kegiatan ekspor hingga persyaratan administrasi yang dibutuhkan.

“Kami juga menekankan ekspor itu mudah, bahkan layanan ekspor di Bea Cukai Tanjung Perak terbuka dalam 24/7,” kata Encep dalam keterangan resminya, Selasa (3/9).

Sebelumnya pada Kamis (22/8), Bea Cukai Malang melaksanakan agenda rutin Ngobrol Inspirasi (Ngopi) UMKM Ekspor bersama praktisi ekspor dan UMKM berorientasi ekspor.

Bea Cukai gencar melaksanakan asistensi untuk mendukung pelaku usaha di Jatim berorientasi ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA