Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dulu Susah, Mantan TKW Ini Termasuk Anak Muda Berpengaruh di Asia

Minggu, 07 Mei 2017 – 00:05 WIB
Dulu Susah, Mantan TKW Ini Termasuk Anak Muda Berpengaruh di Asia - JPNN.COM
Heni Sri Sundani di depan taman bacaannya di Bogor. Aksinya selalu berorientasi kepada pemberdayaan kaum dhuafa dan petani. Foto: Dinda Juwita/Jawa Pos

jpnn.com - Heni Sri Sundani merupakan inisiator lahirnya Smart Farmer Kids In Action & AgroEdu Jampang Community.

Kesuksesan gerakan itu membuat nama mantan TKW tersebut masuk menjadi salah seorang anak muda berpengaruh di Asia versi majalah Forbes.

DINDA JUWITA, Bogor

Labbaik Allahumma labbaik, labbaika laa syarika laka labbaika...

Kalimat yang tak henti menggema di Tanah Suci tersebut membuat Heni Sri Sundani hanyut dalam kekhusyukan ibadah umrah awal tahun lalu. Kekhidmatan beribadah bersama sang suami Aditia Ginantaka itu membuat Heni tak menghiraukan belasan dering panggilan telepon di ponselnya.

”Lalu tiba-tiba ada SMS perkenalan dari orang yang mengaku dari majalah Forbes Indonesia,” ujar Heni ketika ditemui Jawa Pos di rumahnya di Desa Lemah Duhur, Caringin, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5).

Kala itu Heni bergeming. Dia tak menanggapi SMS tersebut dan tetap fokus menjalankan ibadah umrah. Dia belum tahu maksud dan tujuan Forbes ngotot menghubunginya. Meski begitu, Heni sempat memberikan alamat e-mail-nya kepada orang itu.

Sepulang dari ibadah haji kecil di Makkah dan Madinah tersebut, Heni kembali dihubungi pihak Forbes. Saat itu ganti Forbes Hongkong yang mengontaknya via e-mail.

Heni Sri Sundani merupakan inisiator lahirnya Smart Farmer Kids In Action & AgroEdu Jampang Community.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close