Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ekonomi Memburuk, SBY Masih Favorit

Popularitas Prabowo Naik karena Iklan

Jumat, 10 Oktober 2008 – 09:42 WIB
Ekonomi Memburuk, SBY Masih Favorit - JPNN.COM
JAKARTA - Nama Susilo Bambang Yudhoyono masih yang paling populer sebagai capres 2009. Namanya masih unggul dari mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. Itulah hasil survei National Leadership Center (NLC) dan Taylor Nelson Sofers (TNS) yang dipublikasikan, Kamis (9/10).

Survei tersebut dilakukan pada 15-26 September 2008. Popularitas SBY mencapai 34 persen. Persentase tersebut meningkat tujuh persen dibanding hasil survei Juli lalu, yakni 27 persen.

Sementara itu, popularitas Megawati Soekarnoputri hanya 22 persen. Di posisi ketiga ada Prabowo dengan 15 persen. Mantan Danjen Kopassus tersebut populer karena iklan yang gencar. Posisi Prabowo berada di atas Sri Sultan dan Wiranto yang masing-masing mendapat empat persen.

''Kami melihat melejitnya Prabowo disebabkan iklannya yang menyentuh, tidak filosofis, dan mudah dicerna,'' ujar Presiden Direktur NLC Taufik Bahaudin. Menurut dia, selain Prabowo, salah seorang yang akan menjadi kuda hitam dalam pilpres 2009 adalah Sri Sultan Hamengkubuwono X.

JAKARTA - Nama Susilo Bambang Yudhoyono masih yang paling populer sebagai capres 2009. Namanya masih unggul dari mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA