Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ekonomi Mulai Pulih, Astra Property Targetkan Kinerja Tumbuh 10 Persen

Sabtu, 25 Juni 2022 – 12:11 WIB
Ekonomi Mulai Pulih, Astra Property Targetkan Kinerja Tumbuh 10 Persen - JPNN.COM
Presiden Direktur PT Menara Astra Djap Tet Fa.Foto: Dok Humas

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Direktur PT Menara Astra Djap Tet Fa mengatakan pemulihan ekonomi dan  perbaikan penangan Covid-19 membuat pelaku usaha semakin optimistis.

Karena itu, PT Astra Land Indonesia menargetkan pertumbuhan kinerja bisa mencapai 10 persen di tahun ini dibandingkan pencapaian tahun lalu.

"Saat ini kinerja mulai ada perbaikan meskipun belum kembali ke level kinerja 2020, Inflasi kami masih cukup rendah dibandingkan negara lain. Namun, jangan terlena dan harus wait and see karena ini hubungannya dengan suku bunga," ujar Djap Tet Fa saat pembukaan Media Gathering Astra Property yang berlangsung di Jakarta, Kamis (23/6).

Menurut Djap, industri properti sangat bergantung pada kondisi perekonomian serta kebijakan stimulus yang diberikan pemerintah.

Dia menguraikan, pada kuartal I 2022 ini kinerja mulai menunjukkan pertumbuhan sekitar delapan persen hingga sembilan persen dibandingkan dengan kuartal I 2021.

Lebih lanjut, pihaknya menjabarkan tahun ini akan menaruh perhatian pada pengembangan residensial, baik tapak maupun apartemen.

Adapun pengembangan residensial bersifat mixed used yang akan dikembangkan ialah Asya Residence yang berlokasi di Cakung seluas total 70 hektare. Hingga kini, Astra Land baru mengembangkan sekitar 20 hektar dari total lahan yang ada.

"Selain proyek-proyek pengembangan ini, tentu ada yang lainnya. Namun, itu belum bisa kami bukan dan masih menunggu waktunya, kami masih melihat lagi marketnya," ungkapnya.

Presiden Direktur PT Menara Astra Djap Tet Fa mengatakan pemulihan ekonomi dan  perbaikan penangan Covid-19 membuat pelaku usaha semakin optimistis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close