Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eks Wabendum Kohati Sampaikan Pesan Ini Pada Pengurus Baru

Selasa, 05 Desember 2023 – 12:24 WIB
Eks Wabendum Kohati Sampaikan Pesan Ini Pada Pengurus Baru - JPNN.COM
Pengurus baru Kohati yang dipilih dalam Musyawarah Kohati ke-25 di Pontianak, Selasa (5/12). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Eks Wabendum Kohati PB 2018-2020, Yohanna Murtika menyampaikan pesan bagi para pengurus baru yang terpilih dalam Musyawarah Kohati ke-25, di Pontianak, Selasa (5/11).

Musyawarah itu telah melahirkan pemimpin baru yang dinahkodai oleh Reza Purnama sebagai Formateur Kohati PB HMI periode 2023 - 2025, didampingi oleh mide Formateur I Iik Nurul Fatimah dan mide Formateur II Fifty Ayu Lestari Kosam. 

Dia menyebutkan munas Kohati ke-25 terjadi dinamika yang begitu banyak, diwarnai aksi keluar forum, dan dinamika lainnya, tetapi munas tetap membuahkan hasil yang taat tata tertib dan konstitusional. 

"Harkat dan martabat kohati dapat pulih setelah sekian hari diwarnai banyak aksi memprihatinkan. Munaskoh XXV menetapkan sebanyak 11 kandidat Ketua Umum Kohati PB HMI yang telah lolos verifikasi," kata Yohanna dalam keterangannya yang diterima JPNN.com. 

Dia menjelaskan munas dihadiri sebanyak 219 cabang dan pemilihan pengurus baru yang berlangsung 2 putaran. 

Putaran pertama Reza Purnama memiliki suara sebanyak 32 suara, kandidat lainnya memiliki peroleh suara yakni Wahyu sebanyak 3 suara, Risaka sebanyak 13 suara, iik Nurul Fatimah sebanyak 38 suara, Fifty Ayu Lestari Kosam 26 suara, Masnia Ahmad sebanyak 9 suara, Dri Fia Yolanda sebanyak 32 suara, Nirwana sebanyak 10 suara, Dini Yulianan Solin sebanyak 5 suara, Srimeisista sebanyak 52 suara, dan Khoiratun niswah memperoleh 0 suara.

"Hasil kesepakatan Forum, para calon yang suaranya tidak mencapai 20 suara, maka dinyatakan gugur dan tidak dapat melanjutkan pada putaran kedua, dikondisi ini ada 2 kandidat atas nama Iik Nurul Fatimah dan Fifty Ayu Lestari Kosam melimpahkan suaranya ke Reza Purnama," lanjutnya.

Dia menjelaskan pada putaran kedua menyisakan 3 nama kandidat yakni Reza Purnama, Sri Meisista dan Drifia Yolanda namun pada putaran kedua tidak dihadiri oleh Sri meisista dan Drifia Yolanda. 

Eks Wabendum Kohati PB 2018-2020, Yohanna Murtika menyampaikan pesan bagi para pengurus baru yang terpilih dalam Musyawarah Kohati ke-25, di Pontianak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close