Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ekstra Hati-hati, Ini Sejumlah Penyesuaian PPKM Level 4 Terbaru

Minggu, 25 Juli 2021 – 19:50 WIB
Ekstra Hati-hati, Ini Sejumlah Penyesuaian PPKM Level 4 Terbaru - JPNN.COM
Presiden Jokowi mengumumkan PPKM Level 4. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memutuskan untuk melanjutkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Menurut dia, kebijakan tersebut akan diteruskan 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Menurut kepala negara kebijakan tersebut diambil setelah mempertimbangkan sejumlah hal, baik aspek kesehatan, aspek ekonomi, hingga dinamika sosial.

"Kami akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat yang dilakukan secara bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati," ujar Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Minggu (25/7).

Menurut dia, hal-hal teknis lainnya akan dijelaskan oleh menteri koordinator dan menteri terkait.

Jokowi menyebutkan saat ini sudah terjadi tren perbaikan dalam pengendalian pandemi Covid-19. Laju penambahan kasus, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit atau BOR, dan positivity rate mulai menunjukkan tren penurunan seperti yang terjadi di beberapa provinsi di Jawa.

Kendati demikian, presiden mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam menyikapi tren perbaikan ini dan tetap waspada menghadapi varian delta yang sangat menular.

"Pertimbangan aspek kesehatan harus dihitung secara cermat dan pada saat yang sama, aspek sosial ekonomi masyarakat, khususnya pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari juga harus diprioritaskan," imbuhnya.

Presiden Jokowi memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 namun dengan beberapa penyesuaian. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close