Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Jeblok, Pencapresan Ical Bisa Batal

Rabu, 21 November 2012 – 21:21 WIB
Elektabilitas Jeblok, Pencapresan Ical Bisa Batal - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar, Akbar Tandjung menyatakan bahwa penetapan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden (capres) dari partai beringin itu sudah menjadi keputusan final karena diputuskan dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Meski demikian Akbar menegaskan, pihaknya akan terus memantau tingkat keterpilihan (elektabilitas) Aburizal.

"Bila elektabilitas Aburizal Bakrie tidak naik secara signifikan, maka perlu pembicaraan lebih lanjut di internal Partai Golkar," kata Akbar Tandjung, di Jakarta, Rabu (21/11).

Soal perlunya mencermati elektabilitas, kata Akbar, karena Ical -panggilan Aburizal- juga sudah melontarkan hal sama. "Dia (Ical,red) juga sebut-sebut soal elektabilitas minimal 20 persen itu," kata Akbar.

Jika elektabilitas Ical jeblok, maka bukan tak mungkin Golkar akan mengubah keputusan Rapimnas tentang penetapan capres. "Atau, ada pemikiran lainnya tentang calon presiden Partai Golkar dalam Pilpres 2014 mendatang," imbuh Akbar.

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar, Akbar Tandjung menyatakan bahwa penetapan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden (capres)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA