Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Prabowo Dikalahkan Ganjar, Muncul Nama Jenderal Andika dan Luhut Binsar

Senin, 25 April 2022 – 18:44 WIB
Elektabilitas Prabowo Dikalahkan Ganjar, Muncul Nama Jenderal Andika dan Luhut Binsar - JPNN.COM
Prabowo Subianto yang menempati elektabilitas tertinggi kedua dengan 22,0 persen berdasarkan survei Charta Politika yang dilaksanakan 10-17 April 2022. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Temuan teranyar Charta Politika menyatakan elektabilitas milik Ganjar Pranowo tertinggi dibandingkan sosok lain yang berpotensi maju sebagai Capres 2024.

Hal itu seperti tertuang dalam survei Charta Politika berjudul Evaluasi Kebijakan Pemerintah dan Peluang Kandidat Capres-Cawapres 2024 pada April 2022.

Ganjar mengantongi elektabilitas sebesar 26,6 persen dengan metode tertutup banyak nama.

Angka itu lebih tinggi dibandingkan milik Menhan Prabowo Subianto yang menempati elektabilitas tertinggi kedua dengan 22,0 persen.

"Ganjar Pranowo dinilai sebagai tokoh paling banyak dipilih jika pemilihan presiden dilaksanakan hari ini," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dalam keterangan persnya, Senin (25/4).

Berturut-turut setelah itu, yaitu elektabilitas tertinggi ketiga sampai kelima ditempati oleh Gubernur DKI Anies Baswedan (19,7 persen), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (4,1 persen), dan Menparekraf Sandiaga Uno (3,8 persen).

Beberapa tokoh yang sebelumnya tidak terpantau, kali ini masuk dalam jajaran tokoh pemilik elektabilitas tertinggi menuju 2024.

Semisal, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang mendapat elektabilitas sebesar 0,7 persen.

Ganjar mengantongi elektabilitas sebesar 26,6 persen dengan metode tertutup banyak nama. Angka itu lebih tinggi dibandingkan milik Menhan Prabowo Subianto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close