Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Empat Gubernur Paparkan Kesiapan IPDN Regional

Senin, 05 Januari 2009 – 21:30 WIB
Empat Gubernur Paparkan Kesiapan IPDN Regional - JPNN.COM
JAKARTA - Empat Gubernur dijadwalkan akan memaparkan kesiapan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) regional di kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (6/1). Paparan tentang kesiapan IPDN regional itu merupakan kelanjutan dari program Depdagri yang telah menyatukan dua sekolah kedinasan yakni STPDN dan IIP menyusul kontroversi akibat terus berulangnya kekerasan di sekolah calon pamong itu.

Gubernur Riau (Gubri) Rusli Zainal yang daerahnya menjadi salah satu lokasi IPDN regional mengatakan, dirinya akan memaparkan kesiapan Riau untuk menyelenggarakan pendidikan STPDN (Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri) di Kampus STPDN, Jatinangor, Jawa Barat. Rusli mengatakan bahwa dirinya akan memaparkan langsung kesiapan Riau tersebut di depan Mendagri Mardiyanto.

Selain Rusli, juga akan hadir Gubernur Sumbar, Gubernur Sulawesi Selatan dan Gubernur Sulawesi Utara. Masing-masing juga akan memaparkan provinsi yang dipimpinnya untuk menyelenggarakan pendidikan STPDN.  “Empat gubernur itu memang sengaja diundang oleh Mendagri untuk mendengarkan kesiapan dalam rangka penyelenggaraan pendidikan STPDN di daerah masing-masing,” jelas Rusli kepada pers, di Jakarta, Senin (5/1).

Menurut Gubri Rusli mengatakan bahwa Riau pada prinsipnya sudah siap menyelenggarakan pendidikan STPDN. “Ya insya Allah kita sudah siap,” sebut Rusli.

JAKARTA - Empat Gubernur dijadwalkan akan memaparkan kesiapan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) regional di kampus IPDN Jatinangor, Sumedang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close