Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ESI Jateng Menargetkan e-Sport Bisa Masuk di Pekan Olahraga Provinsi

Senin, 08 Maret 2021 – 23:54 WIB
ESI Jateng Menargetkan e-Sport Bisa Masuk di Pekan Olahraga Provinsi - JPNN.COM
Pengurus baru ESI Jawa Tengah, di sekretariat ESI Jateng, Semarang. Foto: dok ESI Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Pengurus Wilayah E-Sport Indonesia (ESI) Jawa Tengah menargetkan kompetisi Esport bisa menghiasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022.

Selain itu, ESI Jawa Tengah juga mempercepat pelantikan pengurus di tingkat kabupaten/kota. Sampai saat ini 29 kabupaten/kota telah terbentuk, dan sisanya akan dibentuk hingga menjelang Ramadan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum ESI Jawa Tengah, Sondi Siswanto, usai melantik pengurus baru ESI Jawa Tengah, di sekretariat ESI Jateng, Semarang, Senin (8/3).

"Kami ini sudah mendapatkan darah baru dan semangat baru bagi pengurus. Maka kami perlu mengejar target dengan maksimal. Salah satunya juga kami sinergi dengan KONI. Targetnya kami masuk Porprov," kata Sondi.

Dia menegaskan telah membuat agenda kerja secara sistematik untuk setahun ke depan. Menurutnya, ESI Jawa Tengah sempat mengalami vakum selama setahun karena pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, saat ini dia ingin seluruh tim bekerja maksimal membangun atmosfer yang baik bagi kemajuan E-sport di Jawa Tengah.

"Kami upayakan maksimal agar bisa segera direalisasikan dari segala lini. Kami harap ini menjadi kerja bersama yang dapat memaksimalkan potensi anak bangsa melalui E-sport," tambah dia.

Selain itu, ESI Jawa Tengah juga segera melakukan pendataan tim-tim E-sport di Jateng. Tujuannya, untuk mengatur dan membina tim serta atlet secara profesional.

ESI Jawa Tengah sempat mengalami vakum kegiatan e-Sport selama setahun karena pandemi Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close