Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadel Keluhkan Birokrasi Pemanfaatan Kayu Illog

Senin, 12 September 2011 – 16:29 WIB
Fadel Keluhkan Birokrasi Pemanfaatan Kayu Illog - JPNN.COM
JAKARTA—Menteri Perikanan dan Kelautan Fadel Muhammad pernah mengutarakan keinginannya untuk memanfaatkan kayu eks illegal logging (illog). Kayu-kayu hasil jarahan yang ditangkap aparat in, diharapkan bisa dimanfaatkan untuk bahan baku kapal nelayan. Sayangnya rencana tersebut ternyata harus terbentur sistem birokrasi yang berbelit-belit.

‘’Saya sudah bicarakan dengan Jaksa Agung, ternyata prosesnya itu panjang sekali. Harus melalui Kemenkeu karena kayu eks illog itu sudah menjadi aset negara,’’ kata Fadel pada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/9).

Padahal kata Fadel, permintaan untuk memanfaatkan kayu-kayu eks illog yang dinilai tergeletak percuma ini pernah disampaikan pada Presiden SBY. Namun karena sudah menjadi ranah hukum, maka proses tersebut harus dilalui terlebih dahulu.

Menurut Fadel saat ini kebutuhan kapal nelayan sangat besar yakni mencapai 1.000 unit kapal. Untuk meningkatkan kapasitas kemampuan daya tangkap nelayan, dibutuhkan bahan baku kayu yang jumlahnya tidak sedikit. Bahan baku kayu inilah yang dikeluhkan Fadel.

JAKARTA—Menteri Perikanan dan Kelautan Fadel Muhammad pernah mengutarakan keinginannya untuk memanfaatkan kayu eks illegal logging (illog).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA