Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadel Muhammad Siap Kembali jadi Anggota DPD Demi Perjuangkan Hal Ini

Sabtu, 29 April 2023 – 07:55 WIB
Fadel Muhammad Siap Kembali jadi Anggota DPD Demi Perjuangkan Hal Ini - JPNN.COM
Fadel Muhammad (berkopiah) saat berada di di RSUD Dr MM Dunda Limboto, Kabupaten Gorontalo untuk menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat pendaftaran bagi calon anggota DPD. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR Prof Fadel Muhammad memastikan akan kembali mengikuti kontestasi pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) dari daerah pemilihan (Dapil) Gorontalo di Pemilu 2024.

"Tadi saya sudah cek kesehatan untuk memenuhi salah satu syarat pendaftaran bagi calon anggota DPD," kata Fadel Muhammad seusai melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr MM Dunda Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Menteri Kelautan dan Perikanan era Pemerintahan SBY itu bertekad akan memperjuangkan aspirasi daerah, khususnya aspirasi Provinsi Gorontalo.

Pasalnya, selama ini potensi Gorontalo sebagai daerah pertanian belum dieksploitasi secara maksimal.

"Gorontalo bukan hanya bisa memproduksi jagung secara melimpah, tetapi juga menjadi lumbung pangan nasional bagi bangsa Indonesia. Itulah yang akan saya perjuangkan pada periode kedua saya sebagai anggota DPD, jika Allah memberi kesempatan, kesehatan dan umur panjang," ujar mantan Gubernur Gorontalo dua periode itu.

Fadel juga menyinggung pentingnya pembangunan yang dimulai dari daerah yang lebih menjamin terjadinya pemerataan kesejahteraan.

Terbukti sejak digulirkannya dana desa, perkembangan di daerah maju dengan signifikan.

Menurut Guru Besar Ilmu Kewirausahaan Sektor Publik itu, sudah waktunya jika pemerintah mengubah pendekatan pembangunan, dari sebelumnya top down menjadi buttom up.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengungkapkan alasannya siap kembali mengikuti kontestasi pemilihan anggota DPD di Pemilu 2024, simak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close