Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fahira Idris: Anies Meletakkan Standar Tinggi Pemimpin DKI Jakarta

Rabu, 14 September 2022 – 17:00 WIB
Fahira Idris: Anies Meletakkan Standar Tinggi Pemimpin DKI Jakarta - JPNN.COM
Senator dari DKI Jakarta Fahira Idris. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com - JAKARTA - Anies Baswedan akan menuntaskan tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022.

Anggota DPD Fahira Idris mengatakan Anies selama lima tahun memimpin ibu kota, mampu membawa Jakarta melakukan lompatan kemajuan di berbagai bidang pembangunan dan kehidupan.

Menurutnya, capaian Anies Baswedan ini menjadi standar baru bagi sosok dan kualitas pemimpin Jakarta selanjutnya.

“Anies telah meletakkan standar tinggi bagi siapa pun nanti yang menggantikannya memimpin Jakarta. Fakta tidak dapat dibantah bahwa selama lima tahun ini Jakarta mengalami lompatan kemajuan yang dampaknya dirasakan langsung warga di Jakarta,” kata Fahira Idris lewat keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (14/9). 

“Konsep pembangunan yang diusung Anies yaitu warga berperan sebagai kreator dan Pemprov DKI Jakarta berperan sebagai kolaborator menaikan level Jakarta sejajar dengan kota-kota global dunia,” tambah senator dari DKI Jakarta ini.

Fahira mengungkapkan saat ini level Jakarta sudah sejajar dengan kota-kota global di dunia. 

Menurut dia, hal ini karena selain sudah memiliki berbagai infrastruktur kelas dunia, Jakarta menjalankan paradigma pembangunan yang sudah berketahanan iklim dan berkelanjutan. 

Selain itu, selama lima tahun terakhir ini sudah terbangun political will atau komitmen kepemimpinan, keberpihakan anggaran, insentif finansial, kualitas SDM, dukungan program, ekosistem inovasi dan digital serta kebijakan rekam jejak hingga komitmen percepatan nol emisi karbon.

Fahira Idris menegaskan siapa pun yang nanti menggantikan Anies Baswedan, harus punya kualitas kepemimpinan dan pemahaman global yang mumpunis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close