Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fakta Baru Kasus Kematian Brigadir J, Banyak Tidak Sesuai, Bikin Kaget!

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 09:17 WIB
Fakta Baru Kasus Kematian Brigadir J, Banyak Tidak Sesuai, Bikin Kaget! - JPNN.COM
Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik bicara soal pengusutan kasus kematian Brigadir J. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komnas HAM kembali mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan perihal kasus yang disebut polisi baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Menurut Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, banyak informasi yang tidak sesuai dalam insiden yang menewaskan Brigadir J itu.

Misalnya, dia melanjutkan soal informasi Brigadir J menodongkan senjata kepada Bharada E sebelum dua anggota Brimob itu disebut terlibat baku tembak.

Komnas HAM sudah memintai keterangan kepada para saksi dan mereka tidak satu pun yang mampu menginformasikan tentang penodongan senjata oleh Brigadir J.

"Jadi, keterangan bahwa selama ini Yosua (Brigadir J, red) sedang menodongkan senjata, dalam keterangan mereka (saksi, red) ini enggak ada peristiwa itu," ucap dia dalam diskusi virtual berjudul Menguak Kasus Kematian Brigadir J, Jumat kemarin.

Selain aksi penodongan, informasi tidak klop lainnya berkaitan dengan kasus pelecehan seksual.

Polisi sebelumnya menarasikan Brigadir J diduga melecehkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebelum anggota Brimob itu baku tembak dengan Bharada E.

Damanik melanjutkan Komnas HAM yang turut memeriksa saksi kasus tewasnya Brigadir J, tidak menemukan orang yang melihat peristiwa pelecehan seksual.

Komnas HAM kembali mengeluarkan pernyataan mengejutkan perihal kasus yang disebut polisi baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada E di rumah Irjen Ferdy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close