Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Merespons Tantangan Perubahan Global, FTUI Buka 2 Prodi Baru Kelas Internasional

Jumat, 22 Maret 2024 – 11:34 WIB
Merespons Tantangan Perubahan Global, FTUI Buka 2 Prodi Baru Kelas Internasional - JPNN.COM
Prodi Teknik Komputer Fakultas Teknik UI. Foto: ilustrasi/Dokumentasi FTUI

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) membuka dua program studi (prodi) baru pada penerimaan mahasiswa tahun 2024 untuk jenjang pendidikan Sarjana (S1) Kelas Internasional.

Kedua prodi baru tersebut, yakni Teknik Komputer dan Teknik Lingkungan.

Adanya penambahan tersebut, FTUI menyediakan 11 program studi Kelas Internasional yang dapat dipilih para calon mahasiswa baru UI untuk tahun akademik 2024/2025.

Dekan FTUI Prof Heri Hermansyah mengatakan dibukanya program studi Kelas Internasional Teknik Komputer dan Teknik Lingkungan sebagai komitmen fakultasnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta menawarkan pengalaman belajar yang berstandar internasional.

“Dengan fokus pada kurikulum yang terus berkembang, kolaborasi internasional dan penekanan pada inovasi teknologi, kedua prodi ini membuka pintu bagi pengakuan internasional yang lebih luas bagi alumni kami di dunia industri dan akademik global,” ujar Prof Heri dalam keterangannya, Jumat (22/3).

Menurut Prof Heri, Prodi Teknik Komputer dan Teknik Lingkungan telah dibuka sejak 2006 untuk jenjang pendidikan sarjana reguler dan telah terakreditasi unggul dari LAM Teknik.

Kedua program studi itu juga telah memiliki akreditasi internasional dari The Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE).

Prodi Teknik Komputer adalah disiplin khusus yang mengombinasikan pengetahuan dan kompetensi mengenai perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software), dan perangkat elektronik digital lainnya serta konektifitas jaringan yang terkait dengan perekayasaan sistem komputer dan keamanan siber.

FTUI kini menyediakan 11 Program Studi Kelas Internasional yang dapat dipilih para calon mahasiswa baru Universitas Indonesia untuk tahun akademik 2024/2025.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close