Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Feby Herman Deru Harumkan Nama Sumsel di Kancah Nasional

Minggu, 09 Juli 2023 – 21:28 WIB
Feby Herman Deru Harumkan Nama Sumsel di Kancah Nasional - JPNN.COM
Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru dalam mengembangkan kekayaan kain tradisional memang tak perlu diragukan. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Kiprah Ketua Dekransada Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru dalam mengembangkan kekayaan kain tradisional memang tak perlu diragukan.

Terbukti dengan prestasinya yang berhasil meraih anugerah tokoh inspiratif di Festival6 dari Kapanlagi Youniverse (KLY) yang digelar di Senayan Park, Sabtu (8/7).  

Ajang Festival6 ini sudah keempat kalinya digelar KLY. Selain itu, ajang yang mempertemukan berbagai generasi dengan ide dan kreatif ini menghadirkan serangkaian acara.

Salah satunya adalah Anugerah Tokoh Inspiratif yang diterima oleh wanita yang akrab disapa Feby Deru.  

Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel tersebut menerima penghargaan dalam kategori Tokoh Inspiratif Pegiat Kelestarian dan Pengembangan Budaya Berbasis UMKM.

"Terima kasih kepada Liputan6 yang memberikan penghargaan kepada kami. Dengan mendapatkan penghargaan ini, tentunya dapat memacu kami untuk lebih semangat dalam berkarya," ujar Febrita kepada tim Liputan6.

Untuk mempromosikan Sumatera Selatan, Febrita menggandeng kaum muda di daerahnya untuk berkolaborasi dengan cara berkarya.

Dia menjelaskan, kolaborasinya dengan generasi muda, sengaja dilakukan untuk menimbulkan rasa mencintai dan memiliki warisan budaya yang ada.  

Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru dalam mengembangkan kekayaan kain tradisional memang tak perlu diragukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close