Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fesbul Lokus 5 Rampung: Ini 2 Film Karya Sineas Muda Papua yang Terpilih

Senin, 24 Juni 2024 – 18:25 WIB
Fesbul Lokus 5 Rampung: Ini 2 Film Karya Sineas Muda Papua yang Terpilih - JPNN.COM
Peluang emas masih terbuka lebar untuk pendaftaran Festival Film Bulanan (Fesbul). Bagi para penggiat film dari seluruh kawasan Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan. Foto: dok sumber for JPNN

jpnn.com - Festival Film Bulanan atau yang lebih dikenal Fesbul, akhirnya mengumumkan hasil seleksi untuk 2 film terpilih di Lokus 5 yang menampilkan hasil karya yang luar biasa dari wilayah Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Tengah, Papua pegunungan, Papua Selatan.

Kedua film tersebut adalah O MMRROO WAI JAI karya Lucky Sibi & Irsa Yoku, serta Anak Teladan Kampung Toladan karya Ani Setiawati.

Kedua film ini dinilai memiliki kreativitas yang luar biasa, sehingga dapat memikat bagi para penikmatnya karena dapat menampilkan keberagaman tema serta kreatifitas yang tinggi.

O MMRROO WAI JAI adalah sebuah film bergenre Dokumenter yang membahas tentang salah satu pesta adat yang bernama O MMRROO WAI JAYA. Namun dikemas dengan sangat bagus dan rapi ,s ehingga penonton bisa sangat menikmati alur jalan ceritanya.

Di sisi lain, film ‘Anak Teladan Kampung Toladan’ yang bergenre fiksi memiliki cerita yang unik serta menyentuh hati bagi setiap penontonnya.

Selain pengumuman Film Terpilih, Fesbul 2024 juga mengumumkan jadwal workshop film dengan tagline ‘Passion, Roots, Movement’ yang akan diselenggarakan di Ternate pada tanggal 5-7Juli 2024.

Workshop ini akan berfokus pada penulisan, penyutradaraan, dan produserial.

Workshop Film Fesbul memberikan kesempatan bagi 2 proyek film pendek terbaik dari seluruh lokus untuk terjun ke dunia komersial dan berpartisipasi dalam film market festival internasional tahun 2025.

Disdik Jabar membatalkan kelulusan 31 siswa pada PPDB yang mendaftar ke SMAN 3 dan 5 Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close