Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

FFI 2020 Digelar Virtual, 53 Film Masuk Nominasi

Selasa, 16 Juni 2020 – 21:03 WIB
FFI 2020 Digelar Virtual, 53 Film Masuk Nominasi - JPNN.COM
Mendikbud Nadiem Makarim saat telekonferensi FFI 2020. Foto: Mesyia/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Festival Film Indonesia (FFI) 2020 Kembali digelar Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Berbeda dari penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, FFI kali ini diselenggarakan secara daring dan dengan inovasi baru pada rangkaian acara.

Peluncuran ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman Indonesia ini telah dilangsungkan pada Minggu (14/6), dengan mengusung tema “Satu Hari Satu Hal Baik Film Indonesia”.

Selain sebagai ajang silaturahmi akbar virtual pekerja seni, budaya, dan kreasi, peluncuran FFI 2020 juga menjadi momentum dimulainya gerakan #SatuHariSatuHalBaikFilmIndonesia.

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim menyampaikan harapannya kepada para sineas, pelaku industri, serta penggiat komunitas film tanah air.

“Pandemi telah mengajarkan kita untuk tetap bergerak dan berdaya, melihat segala peluang dengan memadukan kreativitas dan menyebarkannya lewat teknologi,” terang Mendikbud pada telekonferensi FFI 2020 di Jakarta, Selasa (16/6)

Film Indonesia telah menjadi bagian dari hidup masyarakat. Selama 2019 misalnya, terdaftar ada 158 film cerita panjang berkualitas. Jumlah tersebut belum termasuk film pendek, dokumenter, animasi, dan film eksperimental lainnya.

“Film Indonesia sudah menjadi bagian dari hidup kita dan menjadi sumber inspirasi, terutama dalam menghadapi situasi sulit. Perannya sangat penting dalam menjaga kita agar tetap optimis dan bahagia,” imbuh Mendikbud.

loading...