Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Indodax Short Film Festival 2020 Kembali Digelar

Senin, 15 Juni 2020 – 20:30 WIB
Indodax Short Film Festival 2020 Kembali Digelar - JPNN.COM
Indodax Short Film Festival 2020. Foto dok Indodax

jpnn.com, JAKARTA - Startup bitcoin dan digital asset exchanges kembali menggelar Indodax Short Film Festival (ISFF) 2020. Acara ini digelar untuk mendukung industri perfilman di Indonesia. Kali ini, ISFF 2020 mengambil tema ‘optimis’.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, pergelaran ISFF 2020 merupakan cara INDODAX untuk mendukung kreativitas anak bangsa, khususnya di dunia perfilman di Tanah Air.

“Untuk menunjang perfilman di Indonesia dan menginspirasi para kaum milenial, Indodax Short Film Festival (ISFF) 2020 kembali digelar. Ini merupakan langkah untuk mengajak para kaum milenial menginspirasi masyarakat Indonesia yang disampaikan melalui sebuah karya film pendek,” kata Oscar, Senin (15/6).

Ini merupakan kali kedua INDODAX mengadakan lomba film pendek, setelah sukses di tahun pertamanya.

Dengan tema ‘optimis’ diharapkan para peserta atau pegiat film pendek mampu memberikan gambaran visualisasi yang menginspirasi orang-orang untuk mencapai mimpi atau meraih apa yang mereka inginkan.

“Dalam situasi saat ini, banyak orang yang merasa lebih berat dan menyerah dalam mengejar impiannya. Padahal, sebaiknya tida ada kata menyerah dalam berjuang ataupun meraih impian, apapun impian tersebut dalam situasi apapun, selalu semangat untuk dikejar dan bangun kembali pada saat terjatuh,” tutur Oscar.

Dalam beberapa tahun terakhir, Oscar menyadari bahwa perfilman Indonesia kini semakin menunjukkan geliat yang ditandai banyaknya deretan judul film-film baru karya anak bangsa yang ada dilist tayangan bioskop.

Namun, Oscar juga turut prihatin terhadap industri perfilman Indonesia yang mengalami kelesuan karena wabah corona. Banyak para pegiat film yang kehilangan pekerjaan dan wadahnya dalam berkreasi.

loading...