Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FIFA Mulai Cek Kesiapan Stadion Piala Dunia U-17, Sekjen PNSSI Optimistis Layak Digunakan

Sabtu, 29 Juli 2023 – 18:17 WIB
FIFA Mulai Cek Kesiapan Stadion Piala Dunia U-17, Sekjen PNSSI Optimistis Layak Digunakan - JPNN.COM
Stadion Jakarta International Stadium (JIS) diusulkan ke FIFA menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023. Foto/dok: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Federasi sepak bola internasional (FIFA) sudah tiba di Jakarta untuk mengecek keseluruhan stadion yang diusulkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebagai lokasi berlangsungnya Piala Dunia U-17 pada 10 November- 2 Desember 2023.

Pada inspeksi hari pertama FIFA mengecek Jakarta Internasional Stadium (JIS) untuk selanjutnya bertolak mengecek kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Manahan, Solo.

Sekjen Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PNSSI) Richard Achmad Supriyanto mengaku optimistis kesiapan stadion yang diusulkan oleh Erick Thohir kepada FIFA sudah dalam kondisi yang cukup layak digunakan untuk pertandingan internasional.

“Optimistis terkait dengan soal kesiapan stadion tadi yang sudah disebutkan, kalau FIFA sudah hadir mengecek kesiapan stadion yang tadi. Artinya kan sudah ada kepastian kesiapannya ke depan,” ujar Richard kepada wartawan, Sabtu (29/7/2023).

Menurut Richard, setelah pengecekan dilakukan FIFA selesai, wajar saja apabila kemudian ada perbaikan atau renovasi yang diminta FIFA terhadap stadion yang nantinya digunakan.

Dia menilai dengan kedatangan FIFA melihat langsung kondisi stadion sudah tidak perlu ada lagi spekulasi dan polemik mengenai stadion layak dilakukan renovasi atau tidak.

“Tidak perlulah yang penting FIFA sudah hadir dulu mengecek standar FIFA-nya seperti apa. Jadi, lebih enak tidak menebak-nebak versi siapa, versi siapa yang berujung polemik,” ucapnya.

“Sebab, FIFA sudah turun langsung, kebenarannya ada di FIFA betul tidaknya, cocok atau tidak rumputnya, standar atau tidak, kan FIFA yang menentukan,” imbuhnya.

FIFA sudah tiba di Jakarta untuk mengecek keseluruhan stadion yang diusulkan Ketum PSSI Erick Thohir sebagai lokasi berlangsungnya Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close