Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Firtian Memastikan Zakiah Aini Bukan Anggota Perbakin, Simak Penjelasannya

Kamis, 01 April 2021 – 05:04 WIB
Firtian Memastikan Zakiah Aini Bukan Anggota Perbakin, Simak Penjelasannya - JPNN.COM
Polisi bersenjata lengkap melakukan penjagaan di sekitar kawasan Mabes Polri Jakarta, Rabu (31/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Zakiah Aini, terduga teroris yang masuk Mabes Polri dan melakukan penyerangan, ditembak hingga tewas di tempat.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh polisi, diketahui dia memiliki kartu anggota Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin).

Saat dikonfirmasi, Sekjen PB Perbakin Firtian Judiswandarta menegaskan terduga teroris itu bukanlah anggotanya.

Perempuan penyerang Mabes Polri Zakiah itu sebelumnya ramai dibicarakan memiliki kartu tanda anggota (KTA) yang dikeluarkan oleh Basis Shooting Club (BSC).

Tetapi, menurut Judis, Zakiah bukanlah anggotanya.

"Data base kami menunjukkan dia bukan anggota Perbakin. Dan KTA-nya itu KTA klub, bukan KTA Perbakin," katanya, saat dihubungi Rabu (31/3) malam.

Pria yang karib disapa Yudis itu menambahkan, klub yang tertera dan mengeluarkan KTA itu sendiri bukan lagi bagian dari Perbakin. Sebab, Pengurus daerah Perbakin DKI Jakarta sudah membubarkannya.

"Basis Shooting Club itu sudah dibubarkan Pengda Perbakin DKI Jakarta sebelum kejadian karena tidak memenuhi persyaratan sebagai klub yang ditentukan," tandasnya.

Firtian menanggapi kabar yang menyebut terduga teroris Zakiah Aini memiliki KTA Perbakin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close