Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Flu Babi Renggut Bocah 6 Tahun

Positif Flu Babi Menjadi 362 Orang

Senin, 27 Juli 2009 – 07:12 WIB
Flu Babi Renggut Bocah 6 Tahun - JPNN.COM
JAKARTA - Virus H1N1 (flu babi) akhirnya membawa korban. Bocah perempuan berusia enam tahun yang dirawat di salah satu RS Jakarta meninggal dunia pada 22 Juli lalu. Bocah tersebut telah dirawat sejak 19 Juli lalu. Dengan demikian, hingga kemarin jumlah positif flu babi di Indonesia ada 362 kasus.

     

Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Depkes Tjandra Yoga Adhitama mengatakan, pasien berinisial A itu sebelumnya telah dirawat di salah satu rumah sakit Swasta Jakarta. Kemudian, A dirujuk ke salah satu rumah sakit pemerintah di Jakarta pada 19 Juli lalu. Saat itu, kata Tjandra, A mengeluh demam, batuk, sesak napas dan badan lemah. Kondisi A terus memburuk. Akhirnya, pada 22 Juli lalu, A meninggal sekitar pukul 21.00. "Kondisinya tidak tertolong lagi," ujar Tjandra.

     

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, gambaran roentgen, maupun hasil laboratorium ditemukan pasien tersebut menderita pneumonia berat. Sedangkan hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) menunjukkan pasien positif Influenza A H1N1.

     

Menkes Siti Fadilah Supari menambahkan, sebelum positif H1N1, kondisi pasien sudah memburuk. Sejak beberapa tahun lalu, bocah 6 tahun itu mengalami gangguan kesehatan dan delayed development. "Kondisinya sudah memburuk," ujar Menkes ketika dihubungi. 

     

JAKARTA - Virus H1N1 (flu babi) akhirnya membawa korban. Bocah perempuan berusia enam tahun yang dirawat di salah satu RS Jakarta meninggal dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA