Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Forum Akhlak Indonesia Bantu Korban Kebakaran Depot Pertamina Plumpang

Minggu, 05 Maret 2023 – 16:33 WIB
Forum Akhlak Indonesia Bantu Korban Kebakaran Depot Pertamina Plumpang - JPNN.COM
Ketua Forum Akhlak Indonesia (FAI) Muhammad Melvin bersama pengurusnya turun langsung ke lokasi kejadian kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Sabtu (4/3) untuk memberikan bantuan kepada korban. Foto: Dok. FAI

jpnn.com, JAKARTA - Kejadian kebakaran akibat dari ledakan pada Depot Pertamina Plumpang di Koja, Jakarta Utara menjadi duka bagi kita semua.

Forum Akhlak Indonesia (FAI) yang juga Forum binaan dari Erick Thohir pada tanggal 4 Maret 2023, turun langsung ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan dan mengidentifikasi bantuan apa saja yang dibutuhkan warga terdampak.

Sesaat setelah Wakil Presiden RI dan Menteri BUMN Erick Thorik datang melihat lokasi kejadian, tim Forum Akhlak Indonesia secara simbolis memberikan bantuan melalui Palang Merah Indonesia Jakarta Utara.

Setelah itu, tim bergerak menuju lokasi tenda darurat untuk bertanya kebutuhan mendesak warga sekaligus memberi dukungan morel kepada mereka yang terdampak.

Forum Akhlak Indonesia Bantu Korban Kebakaran Depot Pertamina Plumpang

Ketua Forum Akhlak Indonesia (FAI) Muhammad Melvin bersama pengurusnya mendatangi korban kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Sabtu (4/3) untuk memberikan bantuan. Foto: Dok. FAI

“Kami baru saja membentuk Satuan Tugas FAI Bidang Sosial yang tugas pertamanya adalah langsung menyiapkan logistik untuk didistribusikan kepada warga terdampak,” ujar Ketua Forum Akhlak Indonesia Muhammad Melvin.

Menurut Melvin, FAI juga memberikan bantuan Psychological First Aid dengan menjadi pendengar yang baik bagi para korban di tenda.

Forum Akhlak Indonesia (FAI) yang juga Forum binaan dari Erick Thohir turun langsung memberikan bantuan korban kebakaran Depot Pertamina Plumpang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close