Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fraksi PKS Tantang Menteri Baru Jokowi Langsung Tancap Gas

Kamis, 24 Oktober 2019 – 15:50 WIB
Fraksi PKS Tantang Menteri Baru Jokowi Langsung Tancap Gas - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini. Foto: Fraksi PKS DPR

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PKS di DPR mengucapkan selamat bekerja kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju yang dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Rabu (24/10).

"Tugas besar menanti untuk memajukan dan menyejahterakan Indonesia," kata Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (24/10).

Jazuli melihat mayoritas menteri bukan orang baru, bahkan sebagian besar merupakan mantan kolega di parlemen. Karena itu, dia yakin menteri akan mudah beradaptasi dan bersinergi dengan DPR.

"Saya kira menteri bisa langsung tancap gas, tidak perlu lama penyesuaian sehingga rakyat bisa langsung merasaan manfaat kebijakan dan perubahan ke arah kemajuan," katanya.

Dia menyebut ada tiga agenda prioritas pembangunan dan perbaikan yang harus diselesaikan kabinet baru Jokowi. Pertama, pembenahan sistemik jaminan kesehatan nasional (JKN) terutama pada aspek perbaikan sistem dan pelayanan kesehatan peserta BPJS.

Dia menegaskan, Fraksi PKS sementara ini tetap menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan karena tidak menyentuh aspek pembenahan sistem pelayanan JKN secara komprehensif. "Jangan ketidakberesan sistem dibebankan kepada masyarakat cost-nya," ungkap dia.

Kedua, di sektor ketenagakerjaan, kementerian harus menciptakan lapangan kerja baru yang menyerap banyak SDM bangsa dan menumbuhkan UMKM secara masif. Apalagi, Jokowi saat pelantikan presiden sudah menjanjikan akan menyiapkan omnibus law untuk regulasi cipta tenaga kerja dan pemberdayaan UMKM.

"Ini klop dengan inisiatif RUU Fraksi PKS yaitu RUU Kewirausahaan Nasional. Jadi Pak Jokowi tidak usah repot-repot lagi menyusun RUU dari awal," kata Jazuli.

Fraksi PKS di DPR mengucapkan selamat bekerja kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju yang dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Rabu (24/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close