Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Frisian Flag-GrabFood Kolaborasi Dukung UMK Hadirkan Pangan Lezat dan Sehat

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 16:52 WIB
Frisian Flag-GrabFood Kolaborasi Dukung UMK Hadirkan Pangan Lezat dan Sehat - JPNN.COM
Frisian Flag Indonesia dan GrabFood berkolaborasi dalam kegiatan komunitas UMK bertajuk Teras Perwira x Frisian Flag: Hari UMK. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Memperingati bulan UMK Nasional Indonesia, Frisian Flag Indonesia (FFI) dan komunitas GrabFood Perwira berkolaborasi dalam kegiatan komunitas UMK bertajuk Teras Perwira x Frisian Flag: Hari UMK.

Kolaborasi ini dimaksudkan untuk mendukung pertumbuhan usaha mikro dan kecil (UMK) di Indonesia serta memberikan edukasi mengenai pentingnya standar kualitas dan sertifikasi keamanan pangan.

Sektor UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) berkontribusi 61% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) atau senilai dengan Rp 9,580 triliun.

Sumbangan ini menjadikan UMK pilar pembangunan ekonomi terbesar dan penyerap 97% total tenaga kerja Indonesia. Data KADIN Indonesia menunjukkan pada 2023, di Indonesia terdapat 66 juta UMKM.

Vitalnya peran UMKM dalam mendorong perekonomian bangsa ini menguatkan komitmen FFI dalam mendukung peningkatan daya saing UMK Indonesia.

Selain mengedukasi dan memfasilitasi UMK untuk menyediakan dan menjual pangan sehat dan aman, program Teras Perwira x Frisian Flag: Hari UMKM bertujuan mendukung program ‘Orang Tua Angkat’ yang diprakarsai Badan POM untuk meningkatkan partisipasi swasta membantu UMKM berkembang menjadi penggerak perekonomian nasional dan penyedia lapangan kerja.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengatakan bahwa peran FFI selaku Orang Tua Angkat UMK Pangan Olahan Program BPOM adalah amanat yang diemban untuk berkontribusi pada pembangunan bangsa Indonesia, khususnya pelaku UMK.

Kontribusi ini disalurkan lewat sosialisasi dan edukasi pangan sehat dan aman.

Frisian Flag Indonesia dan GrabFood berkolaborasi dalam kegiatan komunitas UMK bertajuk Teras Perwira x Frisian Flag: Hari UMK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA