Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

G20 Brazil, Menaker Paparkan Upaya Indonesia Ciptakan Ketenagakerjaan Berkualitas

Jumat, 26 Juli 2024 – 09:13 WIB
G20 Brazil, Menaker Paparkan Upaya Indonesia Ciptakan Ketenagakerjaan Berkualitas - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah mengatakan Indonesia mendukung tema G20 Brazil “Building a Just World and a Sustainable Planet" atau membangun dunia. Foto: Kemnaker

jpnn.com, FORTALEZA - Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah mengatakan Indonesia mendukung tema G20 Brazil “Building a Just World and a Sustainable Planet" atau membangun dunia yang adil dan planet yang berkelanjutan.

Menurut Menaker Ida, tujuan tersebut sangat penting bagi keberadaan manusia.

Siapa pun tidak dapat mencapainya jika konflik terus berlanjut.

"Kami harus saling mendukung dengan solidaritas yang kuat untuk menegakkan kemanusiaan dan menciptakan harmoni guna mencapai tujuan keberlanjutan," ucap Menaker Ida di Brazil, Kamis (25/7).

Dalam semangat untuk tidak meninggalkan siapa pun, Pemerintah Indonesia mengajak G20 untuk berkomitmen dalam solidaritas bersama Palestina, mendukung pemulihan dan pembangunan kembali ekonomi Palestina.

"Mari kita bersama-sama berusaha agar konflik di Gaza segera berakhir, sehingga masyarakat dan pekerja Palestina dapat bekerja dengan tenang dan nyaman," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menaker lantas mengemukakan sejumlah upaya yang dilakukan Indonesia dalam menciptakan ketenagakerjaan berkualitas dan memajukan pekerjaan yang layak untuk memastikan inklusi sosial, memberantas kemiskinan, dan mencapai nol kelaparan.

Pertama, Pemerintah Indonesia telah menciptakan kesempatan kerja untuk lebih dari enam juta pekerja dalam empat tahun, bahkan selama masa pandemi.

Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah mengatakan Indonesia mendukung tema G20 Brazil “Building a Just World and a Sustainable Planet" atau membangun dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA