Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rinawati Prihatiningsih Mewakili Delegasi G20 Empower Indonesia di India

Kamis, 23 Februari 2023 – 21:18 WIB
Rinawati Prihatiningsih Mewakili Delegasi G20 Empower Indonesia di India - JPNN.COM
Rinawati hadir sebagai Co-Chair G20 Empower Indonesia menghadiri langsung agenda G20 Empower Inception Meeting di Taj Convention Hotel, Agra, Uttar Pradesh, India. Foto: dok G20 Empower

jpnn.com, NEW DELHI - Rinawati Prihatiningsih, seorang tokoh perempuan pengusaha mewakili delegasi Indonesia hadir di G20 Empower Inception Meeting di Taj Convention Hotel, Agra, Uttar Pradesh, India baru-baru ini.

Rinawati hadir sebagai Co-Chair G20 Empower Indonesia menghadiri langsung agenda tersebut.

"Sambutan yang diberikan oleh India sungguh luar biasa. Tema dari pertemuan yang diangkat adalah' Empowering Women to Lead Across Sectors: Role of Digital Skilling and Future Skills'. Jadi, Indonesia diundang untuk berpartisipasi di dua acara. Satu di acara main event pada 11 Februarinya, yang kedua pada 12 Februari di acara Closing Pleanary: Establishing Action across G20 EMPOWER Priorities and Identifying Key Outcomes," tutur Rina pada Kamis (23/02).

Menurutnya, tiga isu prioritas G20 Empower India 2023, yang pertama, ‘Women’s Entrepreneurship: A win-win for Equity and Economy’.

Kedua adalah ‘Partnership for promoting women’s leadership at all levels including at grassroots’ dan isu prioritas ketiga adalah ‘Education, the key to women’s empowerment and equal workforce participation’.

Dalam mewakili kedua acara tersebut, Indonesia merupakan anggota dari Troika Presidensi G20 Tahun 2023 bersama dengan India sebagai Presidensi Tahun 2023 dan Brasil.

Sebab nantinya, Brasil yang memegang Presidensi Tahun 2024, yang merupakan bentuk kepemimpinan dalam Presidensi G20.

Rina mengaku membawa isu mengawal hasil dan komitmen yang dicapai G20 Empower Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 dalam pertemuan tersebut. 

Rinawati Prihatiningsih hadir sebagai Co-Chair G20 Empower Indonesia, menghadiri langsung agenda di India.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close