Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Koinpack, Nestle Memulai Program Kemasan Guna Ulang

Jumat, 15 Desember 2023 – 06:02 WIB
Gandeng Koinpack, Nestle Memulai Program Kemasan Guna Ulang - JPNN.COM
Kemasan baru guna ulang Milo. Foto: Nestle

jpnn.com, JAKARTA - Nestle Indonesia untuk pertama kali memulai program kemasan guna ulang sebagai solusi alternatif kemasan sekali pakai.

Didukung oleh Nestle R&D Singapura dan Koinpack by Alner, progtam studi itu bertujuan mendorong konsumen mengembalikan kemasan produk yang telah digunakan sehingga dapat dipakai ulang.

Konsumen bisa mendapatkan produk Milo (22 g) dan Koko Krunch (15 g) dalam kemasan guna ulang yang dijual di 21 titik ritel di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, termasuk Alfamidi Super Bangka Raya, Tip Top Rawamangun, dan platform e-commerce, serta mitra penjualan Alner seperti bank sampah, agen, dan warung.

Proses penjualan kemasan guna ulang itu menerapkan metode deposit return scheme dengan menyediakan reward berbentuk potongan harga, atau pengembalian dana (cashback) setelah konsumen mengembalikan kemasan kosongnya.

Presiden Direktur PT.Nestle Indonesia, Samer Chedid menyampaikan upaya Nestle Indonesia untuk terus berkontribusi dalam melindungi, memperbaiki, dan memperbarui bumi melalui pengembangan kemasan berkelanjutan.

Setelah berhasil melaksanakan dua program studi kemasan isi ulang, kini Nestle Indonesia kembali hadir dengan mengembangkan kemasan guna ulang.

Studi pasar itu merupakan bukti nyata bahwa Nestle Indonesia terus melakukan inovasi dalam memastikan aspek keberlanjutan pelaksanaan bisnis perusahaan.

“Pengembangan solusi kemasan alternatif ini tidak saja menekankan pada aspek keberlanjutan lingkungan, tetapi juga tetap menjaga standar kualitas produk kami dan di saat bersamaan menawarkan pengalaman berbelanja yang baru serta nyaman bagi konsumen,” tutur Samer Chedid dalam keterangannya Jumat (15/12).

Nestle Indonesia untuk pertama kali memulai program kemasan guna ulang sebagai solusi alternatif kemasan sekali pakai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close