Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Komsos KWI dan KAM, Kominfo Gelar Seminar Literasi Digital untuk Pengguna Medsos

Jumat, 11 Agustus 2023 – 18:32 WIB
Gandeng Komsos KWI dan KAM, Kominfo Gelar Seminar Literasi Digital untuk Pengguna Medsos - JPNN.COM
Suasana seminar Literasi Digital berjudul "Cerdas dan Bijak dalam Bermedia Sosial" di Catholic Center Medan. Foto: Dok Kominfo

jpnn.com, MEDAN - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggandeng Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) menyelenggarakan sebuah acara seminar Literasi Digital bertajuk "Cerdas dan Bijak dalam Bermedia Sosial" di Catholic Center Medan.

Kegiatan yang juga didukung penuh oleh Komsos Keuskupan Agung Medan (Komsos KAM) ini berhasil terselenggara dengan dihadiri oleh 265 orang peserta yang berasal dari berbagai Kongregasi dan Paroki terkait lainnya di provinsi Sumatera Utara.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan dalam sambutannya menyampaikan, pesatnya perkembangan teknologi yang makin terpacu, dengan adanya Pandemic Covid-19, telah mendorong untuk berinteraksi dan melakukan berbagai kegiatan di ruang digital.

“Kehadiran teknologi digital sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat inilah yang kian mempertegas bahwa kita sedang berada di era percepatan transformasi digital,” kata Semuel.

Hal senada juga turut dikemukakan Sekretaris Eksekutif Komsos KWI P. Anthonius Steven Lalu.

Menurutnya, teknologi dan kemajuannya yang pesat sangatlah membantu kehidupan manusia dalam bermasyarakat. Bahkan dengan kemajuan teknologi yang masif inipun dapat menciptakan peluang yang cukup luar biasa.

Namun sebaliknya, teknologi jika tidak dimanfaatkan dengan baik juga dapat menjadi bumerang bagi penggunanya.

"Maka dari itu, hal yang perlu dijadikan pemahaman bersama adalah kiranya kita dapat menguasai teknologi itu dengan baik dan tidak membiarkan teknologi menguasi penggunanya.”

Setelah penyampaian sambutan oleh para keynote speaker, acara dilanjutkan dengan sesi utama yakni Seminar Literasi Digital yang dipimpin oleh moderator handal yakni Dr. Tonni Limbong S.Kom, M.Kom dan dihadiri oleh 3 (tiga) narasumber dengan latar belakang yang berbeda; Dr. Rosarita Niken Widiastuti, M.Si (Widyaiswara Utama, Kemkominfo RI), Ignatius Haryanto Djoewanto, S.Sos, M.Hum (Dewan Penasehat Perkumpulan Pengembangan Media Nusantara), dan Dr. Relita Buaton, S.T, M.Kom (Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Karya Putra Utama).

Kominfo menggandeng Komsos KWI menyelenggarakan sebuah acara seminar Literasi Digital bertajuk Cerdas & Bijak dalam Bermedia Sosial di Catholic Center Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close