Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Ponpes, Danone Aqua Tingkatkan Ekonomi Santri

Minggu, 17 Desember 2017 – 14:33 WIB
Gandeng Ponpes, Danone Aqua Tingkatkan Ekonomi Santri - JPNN.COM
Ilustrasi santri di pondok pesantren. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SUKABUMI - Danone Aqua menunjukkan komitmennya dalam bidang pemberdayaan masyarakat melalui program peningkatan ekonomi dengan menggandeng berbagai pihak.

Kali ini, Danone Aqua menggandeng Pondok Pesantren (Ponpes) Shirojuttholibin di Kampung Kubang, Babakan Sari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kerja sama itu bertujuan meningkatkan perekonomian berbasis santri.

Santri tidak hanya disiapkan dan dididik menjadi kiai, mubalig, atau pemuka agama, tapi juga mendapat bekat ilmu yang bermanfaat setelah lulus dari ponpes..

"Kerja sama ini sangat baik untuk bekal santri di masa depan. Pengajar di ponpes memberikan bekal ilmu agama dan kami menambahnya dengan pemahaman di bidang ekonomi kemasyarakatan melalui peternakan dan pengolahan pupuk kompos," ujar Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo, Minggu (17/12).

Karyanto menjelaskan, program ini merupakan integrasi mulai hulu ke hilir.

Di antaranya, melalui program peternakan domba sehat, pengolahan kompos, dan pertanian organik.

Perkembangan program yang dimulai sejak 2016 itu sangat positif. Alhasil, pada 2017 dikembangkan juga budi daya lele dan pengelolaan biogas dari kotoran domba.

Danone Aqua menunjukkan komitmennya dalam bidang pemberdayaan masyarakat melalui program peningkatan ekonomi dengan menggandeng berbagai pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close