Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Undip, KLHK Ingin Memperkuat Generasi Muda dalam Tata Kelola Karbon dan Kedaulatan Indonesia

Senin, 01 Juli 2024 – 06:59 WIB
Gandeng Undip, KLHK Ingin Memperkuat Generasi Muda dalam Tata Kelola Karbon dan Kedaulatan Indonesia - JPNN.COM
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggandeng Universitas Diponegoro (Undip) menyelenggarakan Workshop Tata Kelola Karbon dan Kedaulatan Indonesia di Universitas Diponegoro, Jumat (28/6/2024). Foto: Humas KLHK

jpnn.com, SEMARANG - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengambil sebuah langkah signifikan dalam upaya memperkuat generasi muda untuk berperan mengatasi perubahan iklim dengan menyelenggarakan Workshop Tata Kelola Karbon dan Kedaulatan Indonesia" di Universitas Diponegoro, Jumat (28/6/2024).

Acara diskusi dengan generasi muda, khususnya kalangan para mahasiswa ini menyoroti pentingnya pengelolaan emisi karbon yang efektif serta memastikan kedaulatan Indonesia dalam pelaksanaan perdagangan karbon.

Dalam diskusi untuk mencari solusi inovatif pengelolaan emisi karbon, melibatkan 357 peserta dari kalangan generasi muda, pemerintah, akademisi, dan industri.

Generasi muda memainkan peran kunci dalam menghadapi krisis iklim. Partisipasi aktif mereka dapat mendorong perubahan gaya hidup berkelanjutan dan kolaborasi internasional yang efektif.

Workshop ini memberikan platform bagi generasi muda untuk memperluas jaringan dan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, serta mempromosikan prinsip “Meaningful Youth Participation” dalam semua tingkatan.

Rektor UNDIP Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si menyampaikan adanya cognitive dissonance terhadap perilaku peduli lingkungan sehingga mempengaruhi tindakan yang dilakukan.

Suharmono menekankan tentang pentingnya memilih berkembang secara ekonomi namun juga mendukung keberlanjutan lingkungan.

“Kita butuh banyak endorsement, lebih banyak kampus lagi untuk punya suara lebih kencang guna menyuarakan hal-hal seperti ini. Mudah-mudahan semakin banyak yang speak up maka akan makin banyak gaungnya,” ujar Suharmono.

KLHK menggandeng generasi muda untuk berperan mengatasi perubahan iklim dengan menyelenggarakan Workshop Tata Kelola Karbon dan Kedaulatan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close