Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan IKN, Pendekatannya Berbeda dengan Capres Lain

Jumat, 08 Desember 2023 – 06:45 WIB
Ganjar Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan IKN, Pendekatannya Berbeda dengan Capres Lain - JPNN.COM
Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo melihat pembangunan pusat pemerintahan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Algoritma Aditya Perdana mengatakan Capres Ganjar Pranowo akan berkomitmen melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, tetapi pendekatannya berbeda dengan capres lainnya.

“Setiap calon yang terpilih nanti pasti ada gaya sendiri dalam mengelola IKN. Ada prioritas yang dilakukan Pak Jokowi, akan dihilangkan atau ditunda. Pilihan-pilihan itu bisa dilakukan,” ujar Aditya di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Hal ini sangat dipengaruhi seberapa besar kepentingan para capres di IKN.

“Pak Ganjar tentu memiliki pandangan berbeda dengan Pak Prabowo, karena Ganjar tahu, positioning Jokowi tidak ada di dia,” jelas Aditya.

Namun, baik paslon Ganjar-Mahfud atau Prabowo-Gibran memiliki kepentingan di IKN.

“Dari sisi paslon 01 atau 03 mereka akan kritis. Namun, paslon 02 belum clear akan kritis soal apa, karena dia ada saham besar di situ,” ujar Aditya.

Meski kelihatannya mendukung, Aditya yang juga dosen Ilmu Politik dari Universitas Indonesia (UI) menduga sebenarnya baik pasangan 03 Ganjar-Mahfud belum solid betul soal melanjutkan bentuk dukungan mereka terhadap IKN.

Pasangan 01 Anies-Cak Imin yang menolak IKN. Kesepakatan soal IKN ini harus segera dirumuskan karena gelaran debat akan segera dimulai.

Direktur Eksekutif Algoritma Aditya Perdana mengatakan Capres Ganjar Pranowo akan berkomitmen melanjutkan pembangunan IKN, tetapi pendekatannya berbeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close