Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Minta Homestay di Dieng tak Terburu-Buru Menyewakan Kamar untuk Wisatawan

Selasa, 16 Juni 2020 – 20:28 WIB
Ganjar Minta Homestay di Dieng tak Terburu-Buru Menyewakan Kamar untuk Wisatawan - JPNN.COM
ubernur Ganjar Pranowo berkeliling komplek Candi Arjuna di Dieng, Kabupaten Banjarnegara. Foto: Instagram

jpnn.com, DIENG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi objek wisata Candi Arjuno di Dieng, Banjarnegara hari ini.

Ganjar ingin memastikan, persiapan salah satu obyek wisata terkenal di Jawa Tengah itu saat nanti dibuka kembali untuk wisatawan.

Penuh ketelitian, Ganjar memastikan fasilitas persiapan di lokasi tempat wisata.

Mulai dari garis-garis pembatas, tempat cuci tangan, proses antrean masuk hingga kesiapan petugas untuk melayani wisatawan.

"Ini sudah bagus, sudah disediakan garis pembatas jarak, ada tempat cuci tangan, pengecekan suhu badan hingga petugas yang mengenakan masker dan face shield. Tinggal proses pembelian tiket, saya minta disediakan tempat khusus untuk menaruh uang agar tidak dipegang tangan," kata Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar juga meminta pengelola membuat aturan baru apabila lokasi wisata itu dibuka kembali.

Aturan barunya adalah semua wisatawan wajib dipandu oleh satu guide atau pemandu wisata. Setiap satu kelompok, wajib ada satu pemandu yang menemani.

"Saya usul saja, karena COVID-19, semua wisatawan nantinya wajib dipandu. Jadi dibagi per kelompok, misalnya satu kelompok 10-20 orang dengan satu pemandu. Pemandu ini selain menerangkan wisata, juga bisa mengontrol ketertiban wisatawan," terangnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pengelola objek wisata dan homestay tidak terburu-buru menerima wisatawan jika belum ada persiapan matang berupa fasilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close