Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pilih Menjadi Penyeimbang, Tidak Mau Jadi Menteri Pemerintah Mendatang 

Selasa, 26 Maret 2024 – 15:50 WIB
Ganjar Pilih Menjadi Penyeimbang, Tidak Mau Jadi Menteri Pemerintah Mendatang  - JPNN.COM
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto/Arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo enggan masuk kabinet atau menjadi menteri untuk pemerintahan mendatang.

Ganjar memilih berada di luar demi hidupnya pihak penyeimbang dalam iklim demokrasi.

Dia menyampaikan terima kasih kepada pihak yang menawarkannya posisi menteri menyusul wacana pembentukan koalisi besar oleh parpol pengusung paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Saya sampaikan terima kasih, lebih baik diberikan kepada pemenang untuk sebebas-bebasnya memilih," kata Ganjar dalam keterangan persnya, Selasa (26/3).

Eks gubernur Jawa Tengah itu menyebutkan posisi menteri bagi pemerintahan mendatang bisa diberikan kepada pihak yang sudah berjuang memenangkan kandidat.

"Jauh lebih baik kalau kelompok yang sudah mendukung, itu yang diutamakan bukan saya, tidak fair. Kalau saya berada di luar mungkin itu jauh lebih baik karena check and balance," ujar Ganjar.

Selain menjadi penyeimbang, alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu memilih menjadi rakyat biasa setelah muncul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap sengketa pilpres 2024.

Ganjar bersama para sukaelawan akan melakukan kegiatan berbasis komunitas di bidang pendidikan politik, lingkungan, penguatan UMKM, dan pemberdayaan masyarakat miskin melalui pendidikan.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyebutkan posisi menteri bagi pemerintahan mendatang bisa diberikan kepada pihak yang sudah berjuang memenangkan kandidat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close