Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo Curhat soal Kepemimpinannya, Ternyata ini Bagian Tersulit yang Dihadapinya

Selasa, 18 Agustus 2020 – 16:30 WIB
Ganjar Pranowo Curhat soal Kepemimpinannya, Ternyata ini Bagian Tersulit yang Dihadapinya - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Ngompol JPNN. Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan hal terberat yang diperjuangkannya selama menjabat sebagai kepala daerah adalah membangun integritas dalam kehidupan masyarakat.

Menurut, memperbaiki integritas masih terus dilakukannya bersama jajaran agar semua orang menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik.

Dia mengakui masih ada kasus di mana masyarakat tidak mendapatkan pelayanan publik yang baik akibat kurang adanya integritas.

"Integritas. masyarakat buat KK, buat KTP, buat izin masih mengeluh kok. Anak masuk sekolah masih cerita pungli kok. ini beli seragam, beli buku, atau suruh iuran kenapa tidak dibuatkan pemerintah, kenapa memberatkan orang tua. lalu saya sampaikan sudah deh kalau urusan pembangunan serahkan kepada kami. Kecuali komite setuju, wali murid sepakat semuanya. Itu pun kalau betul-betul negara kalau sudah tidak mampu. tapi kan enggak pernah. Karena itu saya sampaikan pada mereka, integritas nomor satu," tegas Ganjar saat bincang-bincang di akun Ngompol Politik (Ngompol) JPNN.com di YouTube baru-baru ini.

Menurut Ganjar, jika semua kalangan memegang teguh integritas, maka semua pekerjaan di berbagai sektor juga akan berjalan lancar dan sesuai prosedur.

Jika ada integritas, Ganjar memastikan tidak akan ada oknum yang mencoba memakai uang negara untuk kepentingan pribadi.

"Kalau integritas baik, mau ditaruh untuk urusi petani, nelayan, perempuan anak, kalau integritas bagus, mereka akan berpikir iya ya itu prioritas, iya ya duit negara tidak boleh diambil, iya ya government harus berjalan dengan baik tapi kalau fokus di fisik, buat jalan, buat jembatan, kalau ada uangnya pasti jadi. Namun begitu bangun, mengubah perilaku dan seterusnya, setengah mati," sambung Ganjar.

Karena itu, Ganjar mengaku sangat senang di tengah kerja kerasnya membangkitkan integritas masyarakat di wilayahnya, muncul survei KPK yang menyebut Jateng termasuk provinsi paling berintegritas di Indonesia.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengungkapkan pekerjaan rumahnya selama memimpin Jawa Tengah di bersama JPNN di Ngompol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close